Sukses

Bek Persib Tertarik Bertualang di Liga Thailand

"Terlepas dari sepak bola Indonesia yang sedang tidak kondusif. Itu sudah kepikiran jauh-jauh hari,"

Liputan6.com, Bandung - Terlepas dari kisruh sepakbola nasional, bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku punya niat bermain di Negeri Orang. Liga Thailand dan Malaysia menjadi destinasi mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe itu, bermain di luar negeri merupakan kesempatan langka. Dan jarang setiap pemain mendapat peluang bertualang di luar negeri.

"Kalau ada kesempatan kenapa tidak. Terlepas dari sepak bola Indonesia yang sedang tidak kondusif. Itu sudah kepikiran jauh-jauh hari," kata pemain dengan panggilan akrab Jupe tersebut, Senin (22/6/2015).

Ada dua negara yang menjadi tujuan mantan pemain Sriwijaya ini yaitu Malaysia dan Thailand. Namun Thailand paling menarik perhatian pemain jangkung tersebut.

"Kalau tidak Thailand atau Malaysia. Tapi paling memungkinkan paling Thailand karena di sana sedang buka jendela transfer. Kalau Malaysia belum," ucapnya.

Jupe yakin bisa beradaptasi dengan cepat di Thailand karena masih di kawasan Asia Tenggara. "Bisa dibilang Indonesia dan Thailand memiliki kultur sepak bola yang tidak jauh berbeda."

Hanya saja, niat bermain di luar negeri harus diredam sejenak olehnya karena masih terikat dengan Persib Bandung.

"Saya masih menghargai dan memprioritaskan Persib juga. Sekarang masih menunggu kepastian kontrak pemain seperti apa, kami sekarang masih terikat kontrak," dia mengakhiri.

(Rjp/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini