Sukses

Ternyata, Winger Chelsea Lebih Hebat Ketimbang Neymar

Neymar sudah dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Brasil di Copa Amerika 2015 hingga kompetisi berakhir.

Liputan6.com, Concepcion - Bintang Barcelona, Neymar sudah dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Brasil di Copa Amerika 2015 hingga kompetisi berakhir. Penyebabnya, Neymar melakukan perbuatan tercela ketika Brasil kalah 0-1 dari Kolombia di babak penyisihan Grup C.

Banyak yang mengatakan Brasil akan kesulitan berkompetisi di Copa Amerika yang tahun ini berlangsung di Chile tanpa kehadiran sang kapten, Neymar. Namun, fakta membuktikan, ada pemain yang lebih hebat dari Neymar di tim Samba, yakni Willian.

Redaksi kanal Bola Liputan6.com membandingkan performa Neymar ketika menghadapi Peru (14/6/2015) dengan Willian saat melawan Venezuela (21/6/2015) di babak penyisihan Grup C.

Statistik membuktikan, Neymar bisa menguasai bola di kakinya dengan sangat bagus. Bintang berusia 23 tahun tersebut menguasai bola dengan persentase sebesar 53,2 persen.

Neymar (AFP PHOTO / NELSON ALMEIDA)

Dalam hal melepaskan umpan, Neymar cukup bagus dengan tingkat keberhasilan sebesar 86 persen. Statistik mengatakan, 44 persen umpan yang dilepaskannya kebanyakan berasal dari sisi kanan pertahanan kanan lawan.

Neymar melepaskan lima umpan terobosan ketika menghadapi Peru di Estadio Municipal Germán Becker, Temuco. Selain itu, dia juga melepaskan empat sepakan akurat. Ketika membantu pertahanan, Neymar menciptakan 16 tekel dan delapan intersep.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Performa Neymar sungguh membanggakan Tim Samba. Namun nyatanya, dia kalah dari Willian. Winger milik Chelsea itu unggul segalanya dari mantan penyerang Santos tersebut.

Ketika memegang bola, Willian sangat tangguh mempertahankan Si Kulit Bundar dari kakinya. Setidaknya 56,3 persen bola yang berada di kakinya berhasil dipertahankan.

Sang pemain sempat diragukan tampil karena mengalami cedera pada pinggangnya.

Pada laga melawan Venezuela, pria berusia 26 tahun tersebut melepaskan enam umpan terobosan dengan tingkat keberhasilan sebesar 88 persen. Dia juga melepaskan delapan tendangan ke gawang lawan.

Saat membantu pertahanan, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menciptakan 23 tekel dan 12 intersep. (Cak/Tho)

Simak perbandingan performa Neymar Vs Willian dengan grafik di bawah ini:

 http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/908122/original/057165500_1435048718-data-statistik-neymar-willian-1-yos-150623.jpg

Baca juga:

Pantaskah Ramos Gabung MU? Intip Data di Sini

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Daftar Tim Peserta Liga Champions Musim 2015-16

Ketika Lionel Messi Kecewa kepada Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini