Sukses

7 Pemain Madrid yang Diincar MU

Sedikitnya ada tujuh pilar Madrid yang masuk daftar buruan MU musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus puasa gelar sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Untuk membangkitkan prestasi tim lagi, manajemen MU siap mengeluarkan dana besar membeli pemain bintang.

Menurut laporan Daily Mail, Real Madrid merupakan klub yang pemainnya paling banyak ditaksir oleh MU. Setidaknya tujuh penggawa Madrid dibidik Manajer Louis van Gaal musim panas ini.

Bukan tidak mungkin salah satu bintang Madrid akan berhasil dibajak. Pasalnya Madrid juga mengincar kiper MU, David De Gea. Kondisi ini bisa dimanfaatkan MU untuk mengajak pertukaran pemain.

Siapa saja tujuh pemain Madrid yang dilirik MU? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1

1. Cristiano Ronaldo

Sudah menjadi rahasia umum MU ingin merekrut kembali Ronaldo. Pria Portugal ini pernah jadi bintang di Old Trafford pada tahun 2003 hingga 2009.

Peluang membawa pulang Ronaldo terbuka lebar karena kabarnya mantan kekasih Irina Shayk itu kabarnya sedang tidak bahagia di Madrid akibat pemecatan pelatih Carlo Ancelotti.

3 dari 8 halaman

2

2. Gareth Bale

Bila Ronaldo gagal direkrut, MU akan mengalihkan bidikan kepada Gareth Bale. Winger asal Wales ini sudah lama diincar MU sejak masih memperkuat Tottenham Hotspur.

Bale jauh lebih mudah direkrut Setan Merah ketimbang Ronaldo. Bale tidak disukai fans Madrid. Musim lalu, mantan pemain Southampton itu bahkan sering dicemooh fans Madrid.

4 dari 8 halaman

3

3. Luka Modric

MU tak memiliki gelandang kreatif sejak Paul Scholes pensiun. Oleh karena itu, Modric dapat menjadi solusi mengatasi kelemahan di lini tengah MU.

Posisi Modric di Madrid tidaklah aman sejak kedatangan Rafael Benitez. Konon Benitez ingin membawa mantan anak asuhnya Marek Hamsik ke Santiago Bernabeu.

5 dari 8 halaman

4

4. Karim Benzema

Benzema dibidik MU untuk menggantikan Radamel Falcao. The Red Devils tidak mempermanenkan Falcao karena kecewa dengan ketajamannya musim lalu saat dipinjam dari AS Monaco.

Pemain Prancis ini diharapkan bisa mengatasi ketergantungan MU pada Wayne Rooney dalam urusan mencetak gol.

6 dari 8 halaman

5

5. Sergio Ramos

Pada bulan Juni ini nama Sergio Ramos mulai dikaitkan dengan MU. Van Gaal kebetulan memang butuh bek baru karena lini belakang MU keropos musim lalu.

Eks pemain Sevilla itu konon juga sedang galau di Madrid. Dia tak puas dengan situasi kontraknya saat ini.

7 dari 8 halaman

6

6. Raphael Varane

Varane juga masuk radar MU selain Ramos. Pemuda Prancis ini bukan tidak mungkin dilepas Madrid bila mereka membeli bek baru di bursa transfer musim panas ini.

Karier Varane agak meredup sejak kepergian Jose Mourinho. Musim lalu dia tidak selalu jadi pilihan utama.

8 dari 8 halaman

7

7. Dani Carvajal

Selain bek tengah, posisi bek kanan MU juga cukup lemah. Musim lalu Rafael da Silva tidak konsisten penampilannya. Van Gaal ingin merekrut bek kanan baru.

Carvajal pun mulai dikaitkan dengan MU. Nasib Carvajal di Santiago Bernabeu saat ini juga sedang tidak jelas. Madrid sudah merekrut bek kanan baru, Danilo dari FC Porto. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini