Sukses

Kenapa Inter Pilih Kondogbia Ketimbang Yaya Toure?

Kondogbia dibeli dari AS Monaco dengan harga 40 juta euro, atau setara dengan Rp 594 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda Timnas Prancis, Geoffrey Kondogbia telah resmi bergabung dengan klub asal Italia, Inter Milan. Dia memilih bergabung dengan Inter setelah mendapat telepon dari pelatih Roberto Mancini.

Bergabungnya Kondogbia bersama Internazionale cukup mengejutkan. Pasalnya, klub Italia pertama yang meraih treble winners itu selalu dikaitkan dengan gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Geoffrey Kondogbia (Twitter)

Presiden Inter, Erick Thohir memberikan alasan utama klubnya memilih Kondogbia ketimbang mendatangkan Yaya Toure yang usianya sudah 32 tahun.

"Dia jauh lebih muda dari Yaya Toure. Kondogbia bisa menjadi pemain yang lebih baik seiring berjalannya waktu. Kondogbia bakal menjadi landasan dari proyek pemain muda," imbuh Thohir, seperti diberitakan Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Thohir mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan pemain yang tangguh dalam menjaga bola di kakinya itu. Kondogbia memenangkan duel dengan lawan sebanyak 40 kali dari 48 percobaan sepanjang musim 2014-15 dengan tingkat keberhasilan sebesar 83 persen.

"Saya ingin menyambut Kondogbia. Sangat indah melihat fans telah memberinya sambutan yang sangat antusias. Itu menunjukkan betapa mereka mencintai Inter," dia memaparkan.

Salah satu aksi gelandang Perancis, Geoffrey Kondogbia (tengah), pada pertandingan persahabatan melawan Albania, di Stadion Qemal Stafa, Elbasan, 13 Juni 2015. ( AFP PHOTO / LOIC VENANCE)

"Kami ingin menciptakan tim yang hebat dan sekarang terserah kepada pemain untuk menggapai hasilnya," Thohir mengakhiri.

Kondogbia merupakan pemain termahal Inter di bawah pimpinan Thohir. Pria berusia 22 tahun itu dibeli dari AS Monaco dengan harga 40 juta euro, atau setara dengan Rp 594 miliar. (Cak/Jong)

Baca juga:

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

Kapten Chelsea Bujuk Sergio Ramos Gabung MU

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

Gara-gara Sanksi FIFA, Manchester City Batal ke Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.