Sukses

Gerrard Tinggalkan Liverpool Gara-gara Jadi Cadangan di Bernabeu

Steven Gerrard mengungkap salah satu faktor ia meninggalkan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard sudah memastikan diri akan merumput di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy musim 2015/2016. Namun, ia ternyata sudah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool sejak lama.

Eks kapten Liverpool itu sudah merasa tidak nyaman saat membela The Reds di ajang Liga Champions 2014/2015. Pasalnya ia dicadangkan sang manajer, Brendan Rodgers, saat melawan Real Madrid pada kualifikasi grup di Santiago Bernabeu, November 2014 lalu.

"Ketika saya diberitahu saya tidak bermain, demi seluruh tim, dan hubungan saya dengan Rodgers, saya menerimanya," jelas Gerrard seperti dilansir Mirror (24/6).

Steven Gerrard (Reuters / Carl Recine)

Saat menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu, Gerrard hanya bermain di paruh kedua, tepatnya menit ke-70. Akibatnya di laga itu The Reds menyerah 0-1 dari Los Blancos.

Kekecewaan pendukung The Reds bertambah saat melihat timnya hanya mampu berada di posisi ketiga grup B di bawah FC Basel dan Real Madrid. Mereka harus puas mengakhiri kiprah di Liga Champions pada 2014/2015 di tahap fase grup.

"Ketika saya duduk di bangku cadangan, itu sangat menyebalkan, karena saya sangat ingin bermain, jadi itu adalah salah satu situasi," tegas pria berusia 35 tahun tersebut.

"Situasi yang mendorong saya, membuat keputusan dan ingin mencari suatu hal baru." (Ton/Jong)

Baca juga:

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

Kapten Chelsea Bujuk Sergio Ramos Gabung MU

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini