Sukses

DPR Undang Menpora Bahas PSSI dan Hasil SEA Games

Komisi X DPR RI bakal bertemu dengan Kemenpora pada Rabu (24/6) nanti siang.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi X DPR RI bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) sesaat lagi, pada Rabu (24/6) siang.

Sebetulnya, ada dua agenda penting yang bakal dibahas. Namun, melihat hasil pertemuan Menpora dan mantan Ketua PSSI Djohar Arifin Husin, Selasa (23/6) kemarin, pertemuan Menpora dan Komisi X bakal berlanjut di kemudian hari.

"Yang pasti saya mengajak DPR jangan semata-mata mengurusi PSSI karena masih banyak hal lain yang perlu di bedah dari bola," kata Menpora Imam Nahrawi.

Komisi X telah mendesak Kemenpora untuk bertemu PSSI untuk membicarakan rencana penyelenggaraan kompetisi akibat SK No. 01307. Selain itu, keduanya harus berupaya duduk bersama untuk mengambil langkah strategis agar sanksi FIFA dicabut. Namun, hasil pertemuan dua kubu itu belum mencapai kesepakatan konkrit.

"Kita tahu temuan ada mafia bola sedang dibuka oleh beberapa kelompok. Kenapa tak dorong itu supaya sepak bola betul-betul bersih," kata politisi PKB itu lagi.

Pada kesempatan yang sama, Menpora menjelaskan soal belum adanya penyelesaian masalah sanksi FIFA yang masih membebani sepak bola Indonesia.

"Kita hanya melaksanakan hasil rapat kerja DPR. FIFA harus membersihkan dulu. Kita tunggu FIFA ke sini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini