Sukses

Ulang Tahun ke-28, Ini Pencapaian Lionel Messi Sepanjang Karier

Messi telah menjaringkan 458 gol dan 222 assist dari 582 pertandingannya di level profesional.

Liputan6.com, Barcelona - Tepat pada 24 Juni 1987, seorang anak laki-laki bernama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini lahir di Rosario, Argentina. Kelak, bocah itu menguasai dunia lewat tarian indahnya saat mengolah bola di atas lapangan hijau.

Di hari ulang tahunnya ke-28, bukan rahasia lagi bahwa Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Bahkan, tak sedikit pihak yang berkelakar bahwa Messi sesungguhnya bukan makhluk yang berasal dari bumi alias alien.

Kerap dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo, secara pencapaian, Messi lebih hebat dari bintang Timnas Portugal itu. Setidaknya bila ukurannya penghargaan Ballon d'Or, Messi telah memenangkannya empat kali, sedangkan Ronaldo baru mengoleksi tiga gelar. 

Lionel Messi saat mengenakan jersey timnas Argentina

Untuk gelar Liga Champions, Messi telah mengoleksi empat trofi, sementara Ronaldo baru dua. Messi dan Ronaldo sama-sama belum pernah memenangkan Piala Dunia, meskipun Messi sempat membawa Timnas Argentina ke Piala Dunia 2014 di Brasil sebelum dikalahkan Jerman. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Messi telah mengumpulkan tujuh gelar La Liga, tiga trofi Copa del Rey, enam gelar Supercopa de Espana. Bukan hanya itu, dua trofi Piala Dunia antar Klub dan dua gelar Piala Super Eropa juga termasuk pencapaian Messi. Selain itu, dia pernah mempersembahkan medali emas Olimpiade 2008 untuk Argentina, serta menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2005. 

Sepanjang karier sepak bola profesionalnya, pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu ini telah melakoni 582 pertandingan. Catatan gol Messi pun fantastis dengan menjaringkan 458 gol.

Untuk catatan lain di atas lapangan, Messi sejauh ini telah menorehkan 222 assist. Sepanjang kariernya, Messi juga sudah memenangkan 399 pertandingan baik bersama Barcelona maupun Timnas Argentina. 

Lionel Messi (via Instagram Lionel Messi)

Sementara itu, untuk statistik musim 2014-2015 bersama Blaugrana, Messi tergolong luar biasa. Pemain yang juga dijuluki El Messiah ini mencetak 58 gol dari 57 laga plus sumbangan assist sebanyak 27 kali.

Baca juga: 

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

Kapten Chelsea Bujuk Sergio Ramos Gabung MU

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

Gara-gara Sanksi FIFA, Manchester City Batal ke Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini