Sukses

Juventus Diklaim Dapatkan Pemain Baru Kelima

Neto akan jadi pelapis bagi Buffon.

Liputan6.com, Turin- Juara bertahan Serie A Juventus terus membenahi skuatnya. I Bianconeri sudah mendapatkan lima pemain baru meski bursa transfer baru secara resmi dibuka 1 Juli. Pemain kelima yang direkrut Juve adalah kiper Norberto Neto.

Juventus memang belum membuat pengumuman resmi mengenai kepindahan Neto. Konfirmasi transfer Neto didapat dari kiper legendaris Brasil Claudio Taffarel.

Pernyataan Taffarel ini cukup dapat dipercaya. Pasalnya Taffarel merupakan pelatih kiper timnas Brasil. Saat ini Neto kebetulan sedang membela tim Samba di Copa Amerika 2015.

"Neto tampak bahagia dan gembira tentang pengalaman baru dengan Juventus," ungkap Taffarel kepada Tuttosport.

Keputusan Neto pindah ke Juventus dipuji Taffarel meski hanya akan menjadi pelapis bagi Gianluigi Buffon. Taffarel mengaku Neto tidak mempermasalahkan harus jadi kiper nomor dua di Turin.

"Dia tahu perannya akan menjadi pelapis bagi Buffon. Kami sekarang fokus pada Copa Amerika dan Neto berada di sini bersama kami. Segala sesuatu yang lain, jika ada, akan dievaluasi kemudian."

Keputusan Neto pindah ke Juventus dipuji Taffarel meski hanya akan menjadi pelapis bagi Gianluigi Buffon. Taffarel mengaku Neto tidak mempermasalahkan harus jadi kiper nomor dua di Turin.

"Apakah Neto memiliki kualitas untuk menjadi kiper nomor 1 Brasil dan pewaris Buffon di Juventus? Itu pasti. Neto merupakan kiper yang bagus saat ini dan akan semakin berkembang bersama Buffon. Dia akan menjadi masa depan timnas Brasil," tegas Taffarrel.

Juventus tak perlu mengeluarkan uang untuk memiliki Neto. Kontrak pemain 25 tahun itu bersama Fiorentina habis 30 Juni mendatang.

Neto jadi pemain baru kelima I Bianconeri. Sebelumnya Juve sudah mendapatkan bek muda Daniele Rugani, gelandang Sami Khedira serta dua pemain depan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. (Tho/Ary)

Baca Juga

Kiper Manchester United Berlibur di Bali?

4 Kisah MU dan Liverpool Saling Bajak Pemain Incaran

Mantan Pemain MU Main Tarkam di Banyuwangi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini