Sukses

Lepas Tevez, Juve Dapat Kompensasi Titisan Messi

Vadala akan dipinjam Juve selama semusim dari Boca.

Liputan6.com, Turin - Juventus dan Boca Juniors dikabarkan sudah menyepakati transfer striker Carlos Tevez. Demi mendapatkan Tevez, Boca rela menyerahkan aset berharganya kepada Juventus.

Sekjen Boca, Cesar Martucci, kepada Clarin memastikan kesepakatan sudah dicapai dengan Juventus. Tevez akan dikontrak Boca selama tiga tahun dan diperkenalkan secara resmi 7 Juli mendatang.

Boca harus membayar uang tunai lima juta euro ditambah pemain muda Guido Vadala kepada Juventus. Vadala digadang-gadang sebagai titisan Lionel Messi.

Vadala akan main di Juventus musim depan dengan status pinjaman. I Bianconeri memiliki opsi mempermanenkan remaja 18 tahun ini di akhir musim.Guido Vadala (Ist)

Penjualan Tevez juga membuat Juventus memperoleh hak untuk membeli dua pemain muda Boca lainnya yakni Cristian Pavon dan Franco Cristaldo.

Juve sebenarnya masih ingin mempertahankan Tevez. Namun karena pemain 31 tahun itu sangat berhasrat mudik ke klub yang membesarkan namanya, Boca, Juve pun tidak bisa menghalanginya.

Kedua klub sudah melakukan negosiasi sejak beberapa pekan lalu. Namun, baru mencapai kata sepakat hari Rabu 24 Juni 2015. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.