Sukses

Milner Pakai Nomor Keramat Liverpool, Firmino Jadi Titisan Fowler

Milner akan mengenakan nomor punggung yang ditinggalkan Luis Suarez.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool telah mengumumkan nomor punggung yang akan dikenakan dua penggawa anyar mereka, Roberto Firmino dan James Milner. 

Keduanya akan dipercayakan mengenakan nomor punggung keramat milik The Reds. Firmino dipercaya untuk mengenakan jersey nomor 11, sedangkan Milner didapuk untuk memakai jersey nomor 7.

Sebelumnya, jersey bernomor 11 The Reds dikenakan sejumlah pemain top. Jamie Redknapp, Robbie Fowler, dan Vladimir Smicer adalah beberapa nama yang pernah mengenakan nomor punggung 11 di Liverpool.

Akan tetapi Liverpool juga memiliki kenangan buruk dengan nomor 11. Pasalnya pemain yang kerap mengenakan nomor punggung 11 kerap gagal bersinar atau jadi pengkhianat ke klub lain.

Robbie Fowler (liverpoolecho.co.uk)

Saat menggunakan nomor 11,Redknapp sering menderita cedera, Fowler sempat hengkang ke Manchester City. Yossi Benayoun, Albert Riera, dan Maxi Rodriguez, gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama The Reds.

Luis Suarez (Carl Court / AFP)

Sedangkan pengguna nomor punggung 7 Liverpool setelah Suarez adalah James Milner. Pria asal Inggris itu didatangkan The Reds dengan cuma-cuma dari Manchester City.

Pengguna nomor 7 di Liverpool sebelumnya adalah pemain-pemain yang menjadi pujaan The Reds. Steve McManaman, Harry Kewell, dan Luis Suarez adalah beberapa nama yang kerap mendongkrak daya gedor The Reds.

Lantas apakah Firminho dan Milner akan meniru para pendahulunya? Atau mereka akan mencetak rekor baru bersama Liverpool?


Baca Juga:
Kiper Manchester United Berlibur di Bali?
4 Kisah MU dan Liverpool Saling Bajak Pemain Incaran
10 Fakta Menarik Tentang Pemain Baru Liverpool, Firmino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.