Sukses

Gelandang Persib Hijrah Bela Persewangi Banyuwangi

Tiga pemain Persib Bandung bakal berpartisipasi untuk membela tim Garuda All Stars dan tuan rumah Persewangi Banyuwangi.

Liputan6.com, Bandung - Bakal ada pertarungan sengit yang terjadi di turnamen Sunrise of Java Cup 2015 akhir bulan Juni nanti. Tiga pemain Persib Bandung bakal berpartisipasi untuk membela tim Garuda All Stars dan tuan rumah Persewangi Banyuwangi.

Bila alumni timnas U-23 di SEA Games 2015 seperti Yandi Sofyan dan Muhammad Natshir membela Garuda All Star, gelandang M. Taufiq memastikan dirinya bakal membela Persewangi demi menjaga kondisi fisik.

"Rencananya iya ikut, gabung dengan Persewangi Banyuwangi. Ya, lumayan sekalian menjaga kondisi juga karena sudah lama juga tidak ada pertandingan," kata Taufiq seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Kamis (25/6) siang.

Sunrise of Java Cup 2015 akan digelar pada 30 Juni hingga 5 Juli mendatang di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tim-tim besar yang ikut adalah Arema Cronus, tuan rumah Persewangi Banyuwangi, Bali United Pusam, hingga Garuda All Stars.

Awalnya gelandang bertahan Persib Hariono yang bakal ditarik membela tim tuan rumah bersama Taufiq. Hanya saja pelatih Bagong Iswahyudi hanya mendapat jatah satu pemain dalam turnamen ini.

Taufiq mengaku Sunrise of Java Cup 2015 menjadi ajang untuk bersilahturahmi antarpemain, meski nanti statusnya sebagai lawan Persib Bandung dan Garuda All Stars.

"Pastinya senang kalau bisa ketemu mereka, dan sangat seru. Pengalaman bagus tentu. Di turnamen ini sekalian bisa untuk bersilaturahmi. Saya sempat kontak Deden (Natshir) dan dia minta saya supaya ikut main (di turnamen itu). Mungkin dia juga kangen ngumpul," pungkas Taufiq.

Selain Taufiq, pemain yang sudah positif bermain untuk Persewangi adalah Otavio Dutra (Persebaya), Slamet Nurcahyo (Persebaya), Djemba-djemba (Persebaya/Manchester United). (Ris/Ary)

Baca Juga:

Barcelona Pertimbangkan Beli Bintang MU

Menerka Manuver Djohar Arifin di Antara Kisruh Menpora-PSSI

Abou Diaby: Mantan Bintang Arsenal, Hafal 19 Juz Alquran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini