Sukses

Highlights Drama 2 Kartu Merah dan Gol Kemenangan Chile

Chile sukses melenggang ke babak semifinal Copa America 2015.

Liputan6.com, Santiago - Chile sukses melenggang ke babak semifinal Copa America 2015. Di babak perempat final, Alexis Sanchez dkk. menghentikan perlawanan Uruguay dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Kamis (25/6/2015) pagi WIB, Chile langsung mengambil inisiatif penyerangan. Namun, Uruguay tak tinggal diam. Sebagai juara bertahan, Uruguay juga tampil ngotot.

Meski demikian, skor 0-0 berakhir hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Chile meningkatkan tempo permainan. Namun mereka gagal menembus pertahanan Uruguay. Pada menit 63, Uruguay harus bermain dengan 10 pemain. Striker Edison Cavani mendapat hukuman kartu kuning kedua setelah melanggar Gonzalo Jara.

Wasit Sandro Ricci (kiri) memberikan kartu merah ke penyerang Edinson Cavani di perempat final Copa America 2015 di Stadion Nasional di Santiago, Chile, (25/6/2015). Chile melaju ke semifinal usai mengalahkan Uruguay 1-0. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Unggul jumlah pemain, Chile semakin leluasa menggempur pertahanan Uruguay. Hasilnya, pada menit 82, Mauricio Isla memecah kebuntuan. Usai mendapat umpan dari Jorge Valdivia, Isla melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa ditahan Kiper Muslera.

Bek Chile, Mauricio Isla (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uruguay di perempat final Copa Amerika 2015 di National Stadium, Santiago, Chile, (25/6/2015). Chile melaju ke semifinal usai mengalahkan Uruguay 1-0. (REUTERS/Henry Romero)

Upaya Uruguay menyamakan kedudukan semakin berat. Uruguay kembali harus kehilangan pemainnya usai bek Jorge Fucile diganjar kartu merah di menit 88. Hukuman itu diberikan usai Fucile melanggar Alexis Sanchez dari belakang.

Meski melawan sembilan pemain, Chile gagal menambah golnya. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Meski demikian, dengan hasil ini cukup membuat Chile lolos ke semifinal Copa America 2015. (Ris/Ary)

Lihat highlights drama duel Chile vs Uruguay di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.