Sukses

CONMEBOL Ancam Bek Chile yang Provokasi Cavani

Para petinggi Federasi Sepak Bola Amerika Selatan itu tengah melakukan penyelidikan terhadap ulah Gonzalo Jara.

Liputan6.com, Santiago - Bek Timnas Chile, Gonzalo Jara terancam sanksi berat dari CONMEBOL. Para petinggi Federasi Sepak Bola Amerika Selatan itu tengah melakukan penyelidikan terhadap ulah Jara.

Insiden ini terjadi ketika Chile melawan Uruguay, Kamis (25/6/2015) pagi WIB. Jara terlihat sedang berada argumen dengan striker Uruguay, Edinson Cavani.

Tiba-tiba, striker Paris Saint-Germain tersebut memberikan sebuah tamparan kepada Jara. Bek berusia 29 tahun tersebut langsung terjatuh sambil berpura-pura kesakitan.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Sandro Ricci langsung menghampiri keduanya dan memberikan kartu kuning. Nasib sial dialami Cavani, dia harus meninggalkan lapangan, sebelumnya dia telah mendapat kartu kuning pada menit ke-30.

Keributan antar pemain kedua tim terjadi setelah Edinson Cavani menerima kartu merah. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Cavani pun harus meninggalkan lapangan pada menit ke-63. Pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Chile dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Mauricio Anibal.

Anggota Komite Disiplin Conmebol, Alberto Lozada melakukan investigasi terhadap ulah jara yang sangat kontroversial. Sebab, dari tayangan ulang, Jara yang memulai memprovokasi dengan cara memegang bokong Cavani.

Jika Jara terbukti bersalah, maka dia terancam sanksi berat. The Telegraph menyebut, Jara bisa absen memperkuat Chile hingga turnaman Copa Amerika 2015 berakhir. (Cak)

Baca juga:

Cerita Edin Dzeko yang Puasa Ketika Perang Bosnia

Siapa Pemain Liverpool Paling Kreatif, Sterling atau Firmino?

Nicolas Anelka: Striker Kontroversial Prancis Pilih Jadi Mualaf

Ayahnya Pendukung MU, Ramos Selangkah Lagi ke Old Trafford

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini