Sukses

Sebelum Cavani, Luis Suarez Juga Sempat 'Diremas' Bek Chile

Cavani dan Suarez pernah dibuat pusing oleh Gonzalo Jara.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Bek Timnas Chile, Gonzalo Jara, kini tengah terancam sanksi dari CONMEBOL akibat tindakan usilnya pada bomber Uruguay, Edinson Cavani, di laga perempat final Copa Amerika 2015, Kamis (25/6/2015). Namun ternyata Jara memang selalu "usil" jika menghadapi Uruguay.

Hal ini terlihat dari aksi yang dilakukannya pada penyerang Uruguay lainnya, Luis Suarez, saat keduanya bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2013 lalu. Jara yang saat itu bertugas mengawal pergerakkan Suarez berulang kali mencoba mengganggunya dengan aksi provokasi.

Perang kata-kata hingga tangan jahil kerap dilakukan keduanya. Alhasil Suarez memukul Jara tepat diwajahnya karena bek Chile itu meremas kemaluannya.

Tindakan Tak Senonoh Gonzalo Jara Terhadap Luis Suarez

Namun ternyata apa yang dilakukan Jara itu memang membuahkan hasil. Pada laga itu, Suarez tidak dapat membobol gawang Chile dan Uruguay menyerah 0-2 dari Chile.

Tindakan Tak Senonoh Bek Chili Gonzalo Jara Terhadap Edison Cavani (foxports)

Insiden antara Jara dan Cavani sendiri juga cenderung memiliki kesamaan dengan apa yang terjadi pada Suarez. Insiden ini terjadi ketika Chili melawan Uruguay, Kamis (25/6/2015) pagi WIB. Jara terlihat sedang beradu argumen dengan striker Uruguay, Edinson Cavani.

Edinson Cavani mendapat kartu merah dari wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena menampar Gonzalo Jara. (AP Photo/Silvia Izquierdo)

Tiba-tiba, striker Paris Saint-Germain tersebut memberikan sebuah tamparan kepada Jara. Bek berusia 29 tahun tersebut langsung terjatuh sambil berpura-pura kesakitan.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Sandro Ricci langsung menghampiri keduanya dan memberikan kartu kuning. Nasib sial dialami Cavani, dia harus meninggalkan lapangan, sebelumnya dia telah mendapat kartu kuning pada menit ke-30. Akhirnya Chile berhak lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Uruguay 1-0.

">

Baca Juga:
Hat-trick Guerrero Kirim Peru ke Semifinal
Pemain Berbakat Barcelona Pindah ke Inggris
De Gea Bakal Tinggalkan MU, Ini Buktinya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.