Sukses

Robin van Persie Ketakutan

Manajer MU Louis van Gaal menolak memastikan Van Persie masuk dalam rencananya musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Robin van Persie mengaku takut gagal berangkat ke Piala Eropa 2016. Ini bisa terjadi jika striker asal Belanda itu tak tampil reguler bersama Setan Merah.

Manajer MU Louis van Gaal sebelumnya menolak memastikan Van Persie masuk dalam rencananya musim depan. Alhasil, Van Persie pun dihubungkan dengan Lazio dan Galatasaray.

"Tahun depan ada Piala Eropa. Turnamen itu akan memainkan peran besar dalam pilihan yang akan aku buat. Aku harus berada dalam bentuk terbaikku," kata Van Persie seperti dilansir Mirror.

Di musim pertamanya bersama MU, Van Persie cukup subur dengan melesakkan 30 gol (2012/13). Namun, jumlah itu menurun menjadi 18 gol (2013/2014) dan 10 gol (2014/2015).

"Aku pencetak gol kedua terbanyak MU musim lalu, di belakang Wayne Rooney, dengan 10 gol. Tetapi orang-orang tampaknya tidak menerima ini."

"Dalam tim-tim top lainnya, minimal ada satu pemain yang membuat lebih dari 25 gol di semua kompetisi. Tapi tidak di MU. Itulah kenyataannya dan aku merasa bertanggung jawab untuk itu," ucap Van Persie. (Jonathan Pandapotan)

Robin van Persie (ANDREW YATES / AFP)

Baca Juga:

Libur Musim Panas, Pemain Juventus Kunjungi Lombok

Begini Usaha Rossi Akhiri Dominasi Lorenzo

Fans Beruntung Ini Selfie dengan De Gea di Bali

Prediksi Starting Eleven MU Musim Depan

CONMEBOL Ancam Bek Chile yang Provokasi Cavani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini