Sukses

Yaya Toure Ingin Jadi Maldini di Manchester City

"Kita bisa mencontoh Maldini, Franco Baresi, Alessandro del Piero dan Francesco Totti. Mereka bertahan lama di klub. "

Liputan6.com, Manchester - Gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure mengaku ingin mengikuti jejak legenda AC Milan Paolo Maldini yang setia cukup lama dengan satu klub. Toure pun ingin melakukan itu bersama The Citizens.

Tooure nyaris meninggalkan City dan gabung Inter Milan. Namun, semuanya batal setelah pemilik City melakukan intervensi. Kini, Toure bertekad bertahan selama mungkin di City dan menjadi legenda klub layaknya Maldini di Milan.

"Itulah impian bagi semua pemain (setia dengan satu klub). Aku mencoba untuk meyakinkan beberapa pemain untuk terus bertahan di klub dan mereka bertanya 'Mengapa?'" kata Toure seperti dilansir Mirror.

"Kita bisa mencontoh Maldini, Franco Baresi, Alessandro del Piero dan Francesco Totti. Mereka bertahan lama di klub. "

Toure mendapat kritikan pedas musim lalu. Ia hanya melesakkan 13 gol di semua kompetisi dan gagal mengantar City juara. Sementara di musim sebelumnya, pemain 32 tahun itu mencetak 25 gol dan menyumbangkan 2 trofi.

"Itu tidak seburuk yang orang katakan karena aku bisa memenangkan trofi dengan negaraku dan musim lalu mencetak beberapa gol. Tapi sebagai gelandang, dua musim lalu aku bisa mencetak 25 gol dan orang-orang ingin aku mengulanginya."

"Ini adalah bagian dari permainan, tetapi orang harus memahami bahwa sebagai gelandang, hal pertama yang coba aku lakukan adalah mengatur tim dan menyerang dengan kuat," ucap Toure. (Jonathan Pandapotan)

Yaya Toure (PAUL ELLIS / AFP)

Baca Juga:

Libur Musim Panas, Pemain Juventus Kunjungi Lombok

Begini Usaha Rossi Akhiri Dominasi Lorenzo

Fans Beruntung Ini Selfie dengan De Gea di Bali

Prediksi Starting Eleven MU Musim Depan

CONMEBOL Ancam Bek Chile yang Provokasi Cavani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.