Sukses

Dua Musim Bela Real Madrid, Bale Salah Posisi?

John Toshacks yakin winger gesit Gareth Bale kesulitan untuk mengoptimalkan kemampuannya karena dimainkan terlalu melebar.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pelatih Real Madrid John Toshacks yakin Gareth Bale kesulitan untuk mengoptimalkan kemampuannya, karena dimainkan terlalu melebar. Namun, Toschacks berharap winger internasional Wales itu akan mendapat kesempatan yang cukup untuk membuktikan kemampuannya. 

Bale dikritik habis-habiskan menginjak musim keduanya di Santiago Bernabeu, namun Toshack menegaskan mantan pemain Southampton itu tak akan bermain baik selama tidak diberikan kesempatan bermain lebih ke tengah.

"Kalian butuh waktu untuk beradaptasi dan tentu saja dengan uang mereka membayarnya. Dan dengan umurnya sekarang, dia masih bisa melakukan banyak hal," kata Toshack kepada BBC Sport, Sabtu (27/6) sore.

Toshack sendiri tak asing dengan Bale, selain senegara, dia pernah menangani tim nasional Wales pada periode 2004–2010. Dia juga meminta Bale untuk berjuang lebih keras demi mempertahankan posisinya di tim utama Los Merengues. 

"Saya harap Gareth akan dapat kesempatan untuk bermain di sebuah area di mana dirinya bisa mengacak-acak. Saya tak yakin bermain melebar bukan posisi terbaiknya," kata mantan pemain Liverpool itu menambahkan Cristiano Ronaldo lebih baik dalam posisi tersebut.

"Dia selalu menjadi number seven, tapi dengan bermain di sisi kiri, saya rasa Gareth sedikit berjuang dengan hal itu," pungkasnya. (Ris/Wnd)

Baca Juga:

Pelatih Soton Sindir Prestasi Van Gaal Bersama MU

Barca Dan Real Madrid Berebut Wonderkid Muslim Jerman

'Gerrard Bakal Lahir Kembali di AS'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.