Sukses

Kasus Korupsi FIFA Diangkat ke Layar Lebar

Film dibuat berdasarkan buku karangan Ken Bensinger.

Liputan6.com, New York - Kasus korupsi yang sedang menimpat Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) bakal diangkat ke layar lebar oleh aktor senior Ben Affleck. Pemeran Batman ini bekerja sama dengan Matt Damon.

Film tentang korupsi FIFA ini akan dibuat berdasarkan buku yang akan segera diluncurkan oleh reporter investigasi BuzzFeed Ken Bensinger berjudul "Houses of Deceit".

Setelah melakukan negosiasi selama delapan hari, Warner Bros berhasil memenangi hak untuk mengangkat ke layar lebar buku "Houses ofe Deceit".

Buku dan film seputar korupsi FIFA ini akan berpusat di sosok Chuck Blazer, mantan anggota komite eksekutif FIFA yang kini telah menjadi informan FBI. Blazer selama ini yang menyuplai informasi kepada FBI sehingga bisa menangkap beberapa petinggi FIFA belum lama ini.

Bila Affleck dan Demon akan menjadi produser, kursi sutradara dipercayakan kepada Gavin O'Connor sedangkan penulis naskah adalah Anthony Tambakis. Demikian diberitakan Hollywood Reporter.

O'Connor dam Tambakis pernah bekerja sama melahirkan fim Warrior dan Jane Got a Gun.

Belum diketahui kapan film tentang korupsi FIFA ini akan dirilis. Yang jelas, buku buatan Bensinger dijadwalkan dijual kepublik pada tahun 2017. (Tho/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.