Sukses

Pasca Insiden di Assen, Bagaimana Hubungan Rossi dan Marquez?

Rossi dan Marquez bersenggolan di tikungan terakhir.

Liputan6.com, Assen- Valentino Rossi dan Marc Marquez terlibat insiden di tikungan terakhir MotoGP Belanda. Rossi yang akhirnya memenangi persaingan dan membawa pulang 25 poin di Sirkuit Assen. Beruntung kejadian ini tidak akan merusak hubungan mereka di luar balapan.

Pada balapan yang berlangsung Sabtu (27/6/2015) malam WIB, Rossi dan Marquez terlibat pertarungan sengit jelang garis finis. Di chicane terakhir, Rossi memotong jalur setelah terjadi senggolan dengan Marquez.

Keputusan Rossi memotong jalur terbukti tepat. Dia mampu kembali ke trek dan memenangi GP Assen dengan keunggulan 1,2 detik dari Marquez yang finis di posisi dua.

Kemenangan Rossi membuatnya kokoh di klasemen pebalap. Pebalap Italia ini unggul 10 poin dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Aksi Rossi ini membuat kesal Marquez. Namun pria Spanyol itu tetap berkepala dingin dan tidak mau bermusuhan dengan Rossi di luar balapan.

Ketika ditanya wartawan apakah insiden tersebut akan mengubah hubungannya dengan Rossi, Marquez menjawab: "Saya berharap tidak, baik-baik saja di luar trek. Tapi di dalam trek dia berjuang untuk gelar juara dan persis apa yang saya ingin lakukan yakni memenangi balapan." (Tho/Win)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini