Sukses

Paraguay Paksa Brasil Lakoni Adu Penalti

Penalti Gonzalez membuat pertandingan berakhir 1-1 selama 90 menit.

Liputan6.com, Conception- Laga perempat final Copa Amerik 2015 antara Brasil melawan Paraguay harus ditentukan lewat adu penalti. Paraguay berhasil menyamakan skor di babak kedua sehingga setelah 90 menit berakhir papan skor berimbang 1-1.

Pada laga yang digelar Minggu (28/6/2015) dini hari WIB, pelatih Brasil Carlos Dunga tetap mempertahankan komposisi pemain seperti di laga sebelumnya. Robinho, Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Willian jadi andalan untuk mendobrak pertahanan lawan.

Sedangkan Paraguay menurunkan striker gaek Roque Santa Cruz sejak menit pertama.

Brasil yang lebih diunggulkan tampil menyerang sejak awal. Coutinho hampir membawa Brasil unggul cepat di menit empat. Tembakan pemain Liverpool itu dari jarak 25 yard masih bisa ditepis Justo Villar.

Memasuki menit 16 Brasil bisa unggul lebih dulu. Umpan tarik Dani Alves yang gagal disontek Firmino langsung disambar Robinho yang berdiri bebas di mulut gawang.

Paraguay sendiri kesulitan membalas gol Robinho. Satu-satunya peluang emas mereka tercipta pada menit 34. Namun peluang dari Santa Cruz terbuang percuma karena sepakannya masih melebar.

Tertinggal satu gol memaksa Paraguay keluar menyerang di babak kedua. Mereka mampu mengendalikan permainan dan memaksa Brasil lebih banyak bertahan.

Paraguay hampir manyamakan skor di menit 52 bila kiper Brasil Jefferson tidak sigap menggagalkan peluang dari Dennis Gonzalez.

Derasnya serangan Paraguay membuahkan hasil di menit 71. Wasit menunjuk titik putih setelah Thiago Silva menyentuh bola di kotak terlarang. Gonzalez dengan dingin memperdaya kiper Jefferson.

Brasil vs Paraguay (AFP)

Berhasil menyamakan skor membuat Paraguay makin percaya diri. Di ment 80, Paraguay nyaris berbalik unggul. Bola sepakan Gonzalez meneruskan umpan bek kanan Caceres masih melebar.

Dua menit berselang, gantian Brasil yang punya peluang lewat sepakan Coutinho. Tapi Villar masih bisa menggagalkannya. Karena selama 90 menit skor sama kuat 1-1, pertandingan pun terpaksa dilanjutkan hingga adu penalti. (Tho/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.