Sukses

Dipecundangi Rossi, Marquez Sebut Kemenangan Moral Honda

Marquez senang melihat Honda bisa bersaing di depan lagi.

Liputan6.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memenangi MotoGP Belanda. Dalam balapan di Sirkuit Assen, Sabtu 27 Juni 2015, Rossi mengalahkan Marc Marquez dari Repsol Honda, yang harus puas menempati urutan kedua

Rossi dan Marquez terlibat pertarungan sengit, bahkan sampai tikungan terakhir di mana terjadi senggolan di antara keduanya. Senggolan itu membuat Rossi terpaksa memotong jalur dan memenangkan balapan, sedangkan Marquez finis di posisi kedua.

Usai balapan, Marquez merasa yakin sebenarnya dia menjadi pemenang yang sah. Meski kecewa dengan hasilnya, pembalap Spanyol itu senang melihat Honda RC213V bisa bersaing di depan lagi.

"Saya sangat senang bahwa saya kembali naik podium dan saya memiliki balapan yang baik, berjuang untuk kemenangan sampai akhir," kata Marquez.

"Saya pikir itu adalah kemenangan moral bagi kami, tapi kami naik di batas pada chicane terakhir," imbuhnya.

Marquez menjelaskan timnya telah bekerja sangat baik sepanjang akhir pekan. Karena itu ia harus menyampaikan terima kasih kepada timnya. "Karena Anda mendapatkan kembali rasa percaya diri ketika berada dengan tim terbaik di dunia," pungkasnya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncaki Klasemen

Kemenangan di Assen ini membuat Rossi masih memuncaki klasemen kejuaraan dunia MotoGP dengan mengumpulkan 163 poin.

Marquez sendiri menempati posisi keempat di klasemen dengan mengoleksi 89 poin. Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo saat ini berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 10 poin dari The Doctor.

Valentino Rossi dan Marc Marquez (JOSEP LAGO / AFP)

Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, tercecer di urutan kedelapan, sedangkan Bradley Smith dari Monster Yamaha puas finis di peringkat ketujuh. Rider Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, malah menyelesaikan balapan di peringkat ke-12.(Ian/Vid)

 

Baca Juga:

Gagal di Copa Amerika, Dunga Enggan Salahkan Neymar

Barca Dan Real Madrid Berebut Wonderkid Muslim Jerman

9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini