Sukses

Bonucci: Kesuksesan Juve Karena Conte, Bukan Allegri

Conte melatih Juventus pada tahun 2011.

Liputan6.com, Turin - Leonardo Bonucci menyebut dominasi Juventus selama empat musim terakhir di Italia berkat kerja keras Antonio Conte. Bek asal Italia itu percaya Si Nyonya Tua tidak bakal sehebat sekarang jika Conte tidak ada.

Conte melatih Juventus pada tahun 2011. Tanpa butuh waktu lama, ia membawa Juve meraih scudetto pada musim 2011/12.

Bahkan dominasi Juve terus berlanjut dua tahun berikutnya. Ia juga melengkapi gelar Piala Super Italia pada tahun 2012 dan 2013.

Namun pada musim panas tahun lalu, Conte secara mengejutkan mundur dari Juventus. Ia memilih melatih timnas Italia dan posisinya digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Menariknya, kehadiran Allegri tak membuat performa Juve menurun. Bahkan musim 2014/15, Juventus meraih scudetto, menjadi kampiun Coppa Italia dan lolos ke final Liga Champions.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Antonio Conte membawa kami ke puncak performa. Dia membangkitkan lagi semangat tim ketika melatih tahun 2011," kata Bonucci seperti dilansir Forza Italian Football.

"Sungguh Conte membawa hal yang berbeda saat menangani tim ini. Dan hasilnya masih bisa dilihat hingga sekarang," pungkasnya. (Vid / Ian)

Baca Juga:

Gagal di Copa Amerika, Dunga Enggan Salahkan Neymar

Drama Adu Penalti Paraguay-Brasil Makan Satu Nyawa

9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini