Sukses

Aguero Ungkap Curhat Messi soal Gol Minim Argentina

Aguero mengungkapkan pengaruh besar Messi begitu kuat untuk Argentina.

Liputan6.com, Santiago de Chile - Lionel Messi menjadi penyerang yang diandalkan Argentina untuk mencetak gol di ajang Copa America 2015. Rekan setim Messi di Timnas Argentina, Sergio Aguero, memuji ketekunan La Pulga dalam berupaya menggetarkan jala gawang lawan.

Aguero dan Messi diketahui berteman baik sejak lama, setelah keduanya bertemu di Timnas Argentina. Selama satu dekade terakhir, Aguero dan Messi membantu Argentina meraih medali emas Olimpiade 2008 dan juara Piala Dunia 2015 U-20.

Messi kerap bercerita kepada Aguero tentang masalahnya, demikian juga sebaliknya. Sejauh ini, Argentina mampu lolos ke semifinal Copa America 2015, tapi Messi merasa masih ada yang kurang dari dirinya.

"Messi selalu ingin melakukan dengan lebih baik dan saat ia tak mencetak gol, ia mulai mengatakan 'saya tidak beruntung'," kata Aguero, seperti dilansir TyC.

"Tapi, saya katakan kepadanya 'diam, gol akan datang, Anda harus bersabar'. Leo selalu di bawah tekanan untuk mencetak gol," lanjutnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Aguero tak mau Messi terbebani ketika dia sedang tak bisa mencetak gol. Selain itu, striker Manchester City ini menegaskan bawah ada 10 pemain lain yang bisa berbahaya untuk menjebol gawang lawan.

"Tentu semua orang melakukan kesalahan, namun Messi selalu berjudi dan bisa melewatinya. Dia memberi kami kepercayaan diri, karena bila Leo harus terus melakukannya, kami juga demikian," terangnya.

Argentina lolos ke semifinal Copa America 2015 usai menaklukkan Kolombia di babak perempatfinal. Di babak semifinal, Argentina berjumpa Paraguay, yang sebelumnya menyingkirkan Brasil. 

Baca Juga:

Apa Kata Pengawas Lomba Soal Insiden Moto GP Belanda?

Ketika 5 Pemain PSG Kebingungan Pakai Sarung dan Peci

Legenda Inter Puji Transfer Kondogbia

Neymar Kepergok Merokok Saat Berlibur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini