Sukses

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

Sergio Ramos melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Real Madrid pada musim 2014-15.

Liputan6.com, Manchester - Bek tangguh Real Madrid, Sergio Ramos diberitakan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Tentu saja kedatangan Ramos bisa memperbaiki lini pertahanan Setan Merah (julukan MU) yang musim lalu sering melakukan kesalahan.

Pada musim 2014-15, gawang MU yang dijaga David De Gea kebobolan sebanyak 37 kali. Empat bek tengah yang dimiliki Setan Merah, yakni Chris Smalling, Phil Kones, Jonny Evans, dan Marcos Rojo banyak melakukan kesalahan yang berujung gol.

Dengan datangnya Ramos, yang melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Madrid pada musim lalu, diharapkan bisa menutup kelemahan klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Dalam perjalannya, Ramos masih sempat bubuhkan tanda tangan untuk fans. | via: Getty Images

Selain itu, bek berusia 29 tahun tersebut sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, Ramos memenangkan 83 dari 122 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kedatangan Ramos ke Old Trafford diragukan bek legendaris MU, Rio Ferdinand. Pria asal Inggris itu menilai Ramos hanya memanfaatkan situasi jelang bursa transfer musim panas dibuka.

Wajar jika Ferdinand berpikir seperti itu. Sebab, Ramos sedang kecewa dengan manajemen Madrid yang belum memenuhi tuntutan kenaikan gajinya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 148 miliar per tahun.

Sergio Ramos terpaku lihat bola masuk ke gawang (JOSEP LAGO / AFP)

"Ramos ke Manchester United? Hal itu tidak mungkin terjadi. Dia tidak akan gabung MU," ucap pria berusia 36 tahun tersebut seperti dikutip dari Squawka, Senin (29/6/2015).

"Itu hanya akal-akalan agennya agar Real Madrid memberikan tawaran besar. Dia akan bersama Madrid dan kontrak baru akan menghampirinya," Ferdinand mengakhiri. (Cak/Bog)

Baca juga:

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.