Sukses

Lolos Semifinal, Reputasi Paraguay Telah Kembali

Paraguay gagal lolos ke Piala Dunia 2014 lalu.

Liputan6.com, Santiago - Paraguay semakin percaya diri jelang semifinal Copa Amerika 2015 lawan Argentina, Rabu (1/7/2015). La Albirroja percaya reputasi mereka sebagai tim kuat telah kembali usai menyingkirkan Brasil di perempat final.

Ya, Paraguay lolos setelah menang 4-3 atas Brasil melalui drama adu penalti. Di fase grup mereka juga tampil hebat karena tak pernah kalah melawan dua tim unggulan, Argentina serta Uruguay.

Menariknya Paraguay ini sempat dipandang sebelah mata dalam turnamen kali ini. Pasalnya, mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2014 lalu.

"Tim ini telah mengembalikan Paraguay ke tempat tertinggi. Kami sekarang empat tim terbaik di Amerika," ujar bek Pablo Aguilar seperti dilansir laman resmi Copa Amerika.

"Meski banyak yang tak menduga kami bisa menjadi juara, nyatanya kami masih bertahan. Tentu kami akan berusaha untuk terus di jalur kemenangan," katanya menambahkan.

Pertemuan lawan Argentina merupakan yang kedua di turnamen kali ini. Pada fase grup keduanya bermain imbang 2-2.

"Kami tak ingin menderita di babak pertama seperti lawan Argentina di babak grup. Jadi sekarang kami harus tampil menyerang dan mengimbangi mereka," ujar striker Nelson Haedo Valdez. (Vid / Bog)

Baca Juga:

Gagal di Copa Amerika, Dunga Enggan Salahkan Neymar

Drama Adu Penalti Paraguay-Brasil Makan Satu Nyawa

9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini