Sukses

Liverpool Dijual ke Miliarder Timur Tengah?

Pembeli Liverpool merupakan saudagar kaya dari Uni Emirat Arab, Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum.

Liputan6.com, Liverpool - Fenway Sports Group (FSG) siap menjual Liverpool. Seperti diberitakan Koptalk, dua petinggi FSG, John Henry dan Thomas Werner akan menjual The Reds --julukan Liverpool-- jika ada harga yang cocok.

Dua pemilik FSG itu sempat menjanjikan bakal memperluas Anfield Stadium. Namun, hingga saat ini belum dilakukan. Henry dan Werner berdalih, ada aturan Financial Fair Play yang menghambat rencana tersebut.

Tak kunjung terjadinya renovasi di Anfield Stadium membuat fans Liverpool meradang. Koptalk mengatakan, calon pembeli Liverpool telah mencari cara untuk mengakuisisi Henry dan Warner.

Liverpool vs Crystal Palace (AP Photo/Jon Super)

Dikabarkan, pembeli Liverpool merupakan saudagar kaya dari Uni Emirat Arab, Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum. Di Dubai, dia memiliki beberapa perusahaan, antara lain Dubai Aluminium Company, Dubai Gas Company, dan Dubai Cable Company.

Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut antara Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum dengan FSG.

FSG mulai menjadi pemilik Liverpool sejak 2010 setelah membayar sebesar 300 juta pound atau setara dengan Rp 6,3 triliun dari pemegang saham sebelumnya.

Tercatat, FSG telah menghabiskan dana lebih dari 187 juta pound atau Rp 3,9 triliun untuk membeli pemain. Namun, pengeluaran itu belum menghasilkan apa-apa untuk tim yang saat ini diarsiteki oleh Brendan Rodgers. (Cak/Ian)

Baca juga:

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini