Sukses

Manchester City Siap Bajak Sergio Ramos dari MU

City juga kini dikabarkan tertarik untuk mendapatkan bek Real Madrid tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Ramos terus disebut-sebut akan bergabung dengan Manchester United (MU). Klub raksasa Liga Inggris itu pun sepertinya sangat serius untuk memboyong bek berusia 29 tahun ini.

Kepindahan Ramos bisa saja segera menjadi kenyataan setelah agen sang pemain merasa muak dengan sikap Madrid yang tak kunjung memberi kliennya kontrak baru.

Rupanya, situasi ini tak hanya dimanfaatkan MU. Pesaing berat mereka, Manchester City, dikabarkan tertarik untuk membajak buruan MU tersebut di musim panas ini.

Menurut Mirror, Senin (29/6/2015), City kini bersiap untuk memanfaatkan kesempatan. Ini lantaran Madrid sebelum ini telah dua kali menolak tawaran MU untuk bek 29 tahun tersebut.

City sendiri memang akan belanja besar-besaran di musim panas ini. Dana sebesar 30 juta pounds disiapkan untuk Kevin De Bruyne dan 50 juta pounds untuk Raheem Sterling. Namun, menurut Fox Sports, MU boleh percaya diri dalam perekrutan bek internasional Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Udara

Musim lalu, Ramos sukses mencetak tujuh gol dari 42 penampilannya untuk Madrid di semua kompetisi. Ramos sudah melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Madrid. Dan, kemampuan ini diharapkan bisa menutup kelemahan klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut.

Tak hanya sigap di lapangan hijau, ternyata Sergio Ramos juga pribadi yang baik hati.

Selain itu, bek berusia 29 tahun tersebut sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, Ramos memenangkan 83 dari 122 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

Tentu saja kedatangan Ramos bisa memperbaiki lini pertahanan Setan Merah yang musim lalu sering melakukan kesalahan.(Ian/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United