Sukses

Turnamen Piala Indonesia Satu Masih Menunggu Sponsor

Promotor menargetkan masalah ini sudah harus selesai dengan sponsor pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Mahaka Sport & Entertainment, Hasani Abdul Gani selaku promotor turnamen pra-musim Piala Indonesia satu belum bisa memastikan nominal hadiah juara yang bakal diterima klub ISL.

Menurut Hasani, sampai saat ini dia masih negosiasi lanjutan dengan pihak sponsor. Piala Indonesia Satu akan digelar pada Agustus mendatang untuk mengisi kekosongan liga pada musim ini. Jawaban Hasani sekaligus menepis anggapan Piala Indonesia Satu batal digelar.

Sponsor, lanjut Hasani, baru bersedia mencairkan dana kalau ada kepastian jumlah peserta. Turnamen baru bakal berjalan, minimal diikuti 12 tim. Pekan ini, Mahaka bakal melakukan finalisasi. Sampai besok, Mahaka masih menunggu respon dari calon peserta.

Hasani menaruh harapan besar agar klub bersedia berembuk soal turnamen. Duduk satu meja membahas seluruh aspek turnamen Piala Indonesia Satu. Cuma, pertemuan itu baru bisa direalisasikan kalau sudah ada kata sepakat antara sponsor dan stasiun televisi yang menjadi media partner.

"Kami akan bicara dengan sponsor, jadi baru ketahuan apa yang mereka dapat. Pekan ini harus selesai (pertemuan dengan klub dan sponsor)," ujar dia.

Pria berkacamata itu pun mengklaim kalau klub-klub tertarik ambil bagian di turnamen ini. Tidak benar, hanya empat klub yang ingin ikut. "Mereka ingin ikut tapi harus ada pertemuan lebih dulu."

Hingga kini belum ada satupun klub yang terang-terangan menyatakan bersedia ikut dalam turnamen tersebut. Turnamen itu, sebelumnya memunculkan pro dan kontra. Pasalnya, turnamen itu "dicap" bentukan Menpora. Namun belakangan, Mahaka membantah kalau turnamen Piala Indonesia ide dari Menpora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.