Sukses

Virus MERS Bikin Kiper Yoo Jae-hoon Mati Gaya di Indonesia

Dia batal pulang kampung ke Korea Selatan.

Liputan6.com, Denpasar - Kiper Bali United Pusam, Yoo Jae-hoon sementara menunda kepulangan ke Korea Selatan gara-gara virus Mers yang sedang merebak di kampung halamannya.

Mantan kiper Persipura Jayapura itu mati gaya pasca sanksi FIFA. Kompetisi di Indonesia yang vakum membuat Yoo Jae-hoon praktis tidak memiliki pekerjaan di sini. Sempat terpikir pulang kampung, namun dia ragu karena virus Mers yang menjangkiti Korsel. Dia cemas dengan kesehatan sang buah hati.

Yoo Jae-hoon mengambil keputusan menunda kepulangan ke Korsel. Dia menunggu situasi kembali normal.

"Kasihan anak saya kalau pulang sekarang. Saya tunda sampai bulan depan untuk pulang," kata Yoo Jae Hoon saat bertemu Liputan6.com, di Kopi Mangsi Denpasar, Bali, Senin (29/6/2015).

Yoo Jae-hoon punya niat ke Korsel karena Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) tidak kunjung keluar. Menurut kiper veteran itu, lambatnya proses tersebut disebabkan konflik PSSI dan Menpora. "Dari bulan Januari sampai sekarang belum keluar juga," imbuhnya.

Mengenai masa depan di Indonesia, dia mengaku masih buta. Hati kecil Yoo Jae-hoon ingin terus bermain sepakbola atau membuka usaha. "Tapi ada rencana ingin buat usaha. Lihat nanti saja," papar Yoo Jae Hoon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.