Sukses

Alfin Disarankan Pakai Rumah Sakit Olahraga

Rumah Sakit Olahraga Nasional itu sudah beroperasi sejak 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Bek sayap Persija Jakarta, Alfin Tuassalamony disarankan untuk memakai jasa perawatan dari Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) yang ada di Cibubur. Hal ini dikatakan oleh Menpora Imam Nahrawi pada Senin (29/6/2015) sore.

RSON sendiri sudah mulai beroperasi sejak 11 Februari 2014."Kalau Rumah Sakit Olahraga bisa jadi solusi terakhir, kami senang sekali kalau Alfin bisa ke sana," kata politisi PKB itu.

Meski batal menjenguk sang pemain pada sore (29/6) hari ini, Menpora mengatakan segera membantu proses penyembuhan Alfin.

Sejak tertimpa musibah tertabrak mobil di bilangan Kalibata pada April lalu, Alfin melakukan dua kali operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Bantuan berupa finansial untuk mengurangi beban biaya perawatannya pun mulai mengalir.

Terakhir pada Minggu (28/6)kemarin, dua acara di dua tempat sekaligus digelar sebagai bentuk dukungan kepada pemain asal Tulehu tersebut. Pertama Konser Solidaritas Oren yang diinisiasi pendukung Persija, The Jak di Pekan Raya Jakarta, lalu laga amal bertajuk Trofeo Alfin Bisa di Lapangan Simprug Pertamina, Jakarta Selatan.

"Saya berharap beberapa hari ke depan bisa menjenguknya," kata Menpora usai berbuka puasa.

Imam mengaku tak tahu betul bagaimana biaya yang harus dibayarkan Alfin selama ini."Kalau di Cipto saya tidak tahu (menangani atlet) karena itu rumah sakit daerah. Bisa jadi dia pakai asuransi atau BPJS," kata Menpora menambahkan.

Dia tak mempersoalkan sarannya kepada Alfin untuk melanjutkan pengobatan ke RSON bakal meringankan tanggung jawab klub.

"Biarkan hal itu dibahas sendiri. Sekarang yang terjadi adalah dia sudah mengalami hal seperti ini. Semua klub dari cabang olahraa memang seharusnya mengasuransikan atletnya. Minimal BPJS," pungkasnya. (Ris/Def)

Baca Juga:

MU Resmi Naikkan Tawaran untuk Ramos

Apa Kata Pengawas Lomba Soal Insiden Moto GP Belanda?

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

Kisah Transfer Rp 3,6 Triliun antara Madrid dan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini