Sukses

Ogah Lawan Amir Khan, Reputasi Mayweather Dicibir

Mengapa Mayweather terus-terusan hindari Khan?

Liputan6.com, New York: Juara dunia tinju kelas welter, Floyd Mayweather dicibir petinju asal Inggris, Amir Khan. Soalnya, petinju asal Amerika Serikat yang belum terkalahkan itu ogah melawan Khan di laga terakhir pada 12 September mendatang.

Berdasarkan kabar terakhir, Mayweather malah ingin menantang Oscar Del La Hoya atau petinju Kazakhstan Gennady Golovkin. Lalu dia meralatnya lagi dengan menyebut Andre Berto dan Karim Mayfield sebagai calon lawan.

Khan menilai Mayweather justru bakal rusak reputasinya sendiri jika menghindari lawan yang berat. "Floyd bilang ingin menjalani laga mudah sekarang karena sudah puas kalahkan Pacquiao. Bukan meremehkan Andre Berto dan Karim Mayfield, tapi dia sedang merusak reputasinya sendiri," ujar petinju asal Bolton itu seperti dikutip Sky Sport.
telegraph.co.uk
Khan juga menyindir ayah Mayweather yaitu Floyd Mayweather Sr. Mayweather Sr bilang jika lawan Khan bakal menjadi duel yang mudah. "Kalau memang mudah kenapa harus terus menghindar," serunya, dengan nada tinggi.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Khan sendiri masih optimistis bisa berduel lawan Mayweather. Dia mengaku sudah kontak manajer Mayweather, Al Haymon.

"Saya sudah bicara dengan Al Haymon dan mudah-mudahan pekan depan sudah bisa didapatkan kepastian. Mayweather ingin tarung pada 12 September dan saya siap untuk tanggal itu," tandasnya.

"Mayweather belum bilang ingin lawan siapa sebenarnya. Dia hanya menyebut beberapa nama, tapi saya pasti ada di daftarnya. Itu karena duel ini yang diinginkan fans dan duel ini bakal hasilkan banyak uang."

Khan sendiri sudah diincar petinju asal Inggris lainnya, Kell Brook. Juara IBF kelas Welter ini sayangnya punya jadwal tarung lawan Brandon Rios pada September nanti. Hanya, Khan enggan lawan Brook. (Def/Rjp)

Baca Juga:

Kisah Transfer Rp 3,6 Triliun antara Madrid dan MU

MU Resmi Naikkan Tawaran untuk Ramos

Apa Kata Pengawas Lomba Soal Insiden Moto GP Belanda?

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini