Sukses

Bos Valencia "Beli" Cristiano Ronaldo

Apakah Ronaldo bakal gabung Valencia? Intip jawabannya di sini.

Liputan6.com, Madrid: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memang punya nilai jual yang tinggi. Bagaimana tidak, hak imej dirinya saja bisa dijual ke pihak lain.

Kali ini, hak imej Ronaldo dijual ke bos Valencia yang juga pengusaha asal Singapura, Peter Lim. Seperti dilansir Marca, Ronaldo mengklaim jika langkah dirinya jual hak imej merupakan langkah strategis.

Dia menginginkan agar dirinya lebih terkenal lagi pasar Asia. "Saya senang untuk mengumumkan kerjasama dengan Mint Media, perusahaan yang dimiliki teman baik saya, pebisnis Peter Lim dari Singapura, dia membeli hak imej saya," tandas Ronaldo.

Hak imej merupakan hak pribadi dimana jika sebuah produk gunakan imej si pemain maka pemain tersebut bakal mendapatkan bayaran. Di Real Madrid, Ronaldo berkuasa atas 50 persen hak imej miliknya. Sedangkan 50 persen lagi dimiliki Madrid. Ini sesuai dengan klausul yang ada di kontrak baru Ronaldo pada 2013 lalu.

Ronaldo dikabarkan mengikat kontrak 6 tahun dengan Peter Lim, tapi tidak disebutkan berapa nilai jual hak imej Ronaldo. Lim pun gembira bisa mendapatkan hak imej pemain bintang seperti Ronaldo.

"Ronaldo tidak saja pemain sepak bola yang hebat, tapi dia juga sangat populer. Saya yakin brand Ronaldo bakal terus tumbuh," ujar Lim. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini