Sukses

Guus Hiddink Mundur, Belanda Cari Pelatih Baru

Hasil buruk memaksa meneer Guus Hiddink angkat kaki.

Liputan6.com, Amsterdam - Timnas Belanda harus mencari pelatih baru usai Guus Hiddink memutuskan untuk mundur. Pelatih berusia 68 tahun itu memutuskan mundur setelah tangani "Die Oranje" selama 10 bulan.

Hiddink sebenarnya dikontrak hingga Piala Eropa 2016. Namun karena buruknya hasil yang dituai Belanda memaksa mantan pelatih Chelsea itu angkat kaki.

Bersama Hiddink, Belanda tuai hasil minor. Dari 10 laga, Belanda kalah 5 kali, 4 kali menang dan sekali imbang. Ini membuat Belanda berada di posisi tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Eropa.

Belanda tertinggal dari Islandia dan Republik Ceko di grup. "Saya sedih karena harus berakhir seperti ini. Senang bisa kembali melatih Belanda dan saya berharap pengganti saya bisa sukses hingga Piala Eropa di Prancis nanti," tandasnya seperti dikutip BBC.

Untuk sementara, timnas Belanda bakal dinahkodai asisten pelatih Danny Blind. Kecuali Hiddink, staf lain di timnas Belanda tetap tangani Die Oranje. Jika Belanda dapatkan pelatih baru, susunan staf tentu bisa saja berubah. (Def/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.