Sukses

2 Gol Vargas Antar Chile ke Final Copa Amerika

Dua gol Eduardo Vargas membawa tuan rumah menang 2-1 atas Peru di babak semifinal.

Liputan6.com, Santiago - Chile akhirnya lolos ke final Copa Amerika 2015 pada Selasa (30/6/2015) pagi. Dua gol Eduardo Vargas membawa tuan rumah menang 2-1 atas Peru di babak semifinal.

Pada babak pertama Chile yang bermain dengan dukungan penuh suporternya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Eduardo Vargas langsung membuka peluang pada menit ketiga melalui akselerasinya ke dalam kotak penalti. Sayang tendangan kerasnya masih membentur bek lawan.

Peru langsung membalas serangan tuan rumah pada menit kesembilan. Tendangan keras Jefferson Farfan memanfaatkan umpan Paolo Guerrero mengenai mistar gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Peru mendapat kesialan pada menit ke-20. Carlos Zambrano mendapat kartu kuning kedua karena kakinya terangkat terlalu tinggi dan membahayakan pemain lawan. Peru pun harus bermain dengan 10 orang.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya hadir tiga menit sebelum babak pertama usai. Vargas sukses menyelesaikan bola muntah Charles Aranguiz yang mengenai tiang gawang. Chile pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Baca Halaman Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua pola permainan tetap tidak berubah. Chile terus memburu gol kedua demi mengamankan kemenangan.

Sayang keasyikan menyerang membuat pertahanan Chile lengah. Peru sukses memanfaatkan serangan balik untuk menjadi gol.

Farfan yang berlari kencang di sisi kanan coba melepaskan umpan silang pada Andre Carrillo yang berada di dalam kotak penalti. Dan usaha Farfan malah diteruskan bek Chile Gary Medel yang melakukan bunuh diri. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Namun hasil imbang hanya bertahan empat menit saja. Chile kembali unggul melalui gol spektakuler Vargas.

Striker Napoli itu melepaskan tendangan keras jarak jauh ke arah pojok gawang tanpa mampu ditahan Pedro Gallase. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Bermain dengan 10 orang memang menyulitkan Peru untuk membangun serangan. Bahkan Chile berulang kali punya peluang untuk memperlebar keunggulan.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Chile tetap unggul 2-1 dan lolos ke final. Mereka akan menantang pemenang antara Argentina vs Paraguay pada 4 Juli mendatang. (Vid / Ary)

Chile (4-3-1-2): Bravo;Isla,Medel,Rojas,Miko A/ Mena (46);Vidal,Diaz/ Pizarro (46),Aranguiz;Valvidia/ Gutierrez (86);Sanchez,Vargas

Peru (4-4-2): Gallese;Advincula,Zambrano,Ascues,Vargas;Carrillo/ Pizarro (73),Ballon,Lobaton/ Yotun (73),Cueva/ Ramos (27);Farfan,Guerrero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.