Sukses

Hukuman Pencolek Bokong Cavani Dikurangi

Jara dihukum menyusul laporan federasi sepakbola Uruguay.

Liputan6.com, Chile - Gonzalo Jara dihukum CONMEBOL menyusul laporan federasi sepakbola Uruguay (AUF) terkait provokasi kepada Edinson Cavani. Akibat insiden ini, Cavani diusir wasit saat La Celeste dikalahkan La Roja pada laga perempat-final Copa America 2015.

Jara akhirnya mendapat hukuman tiga laga. Namun, sanksi ini dianggap terlalu berat oleh federasi sepakbola Chile (ANFP). Mereka kemudian melayangkan banding, dan upaya itu dikabulkan CONMEBOL.

Diterimanya upaya banding Chile memastikan skorsing untuk Jara berkurang dari tiga menjadi dua pertandingan.

Cavani diganjar kartu kuning kedua oleh wasit akibat mengangkat tangan ke arah wajah Jara, tapi tayangan ulang memperlihatkan bahwa pemain Mainz itu lebih dahulu menusuk pantat Cavani dengan jarinya.

Terlepas dari itu, Jara tetap tak akan bisa tampil lagi di sisa turnamen Copa Amerika dan baru boleh kembali memperkuat Chile pada laga awal kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tuan rumah baru saja merebut tiket final dan membuka kans untuk menjuarai Copa Amerika buat kali pertama sepanjang sejarah usai menundukkan Peru 2-1. Tim asuhan Jorge Sampaoli akan bertemu pemenang laga antara Argentina dan Paraguay.(Ian/Ary)
    

Baca juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

Pelatih Juventus Jatuh Cinta kepada Bintang 'Buas' Chelsea


    




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini