Sukses

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Sergio Ramos melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Real Madrid pada musim 2014-15.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos telah meminta manajemen Real Madrid untuk melepasnya ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini. Demikian yang diberitakan The Guardian, Selasa (30/6/2015).

Manajemen Los Blancos (sebutan Madrid) telah menerima informasi kalau MU telah mengajukan tawaran resmi untuk mendapatkan tanda tangan Ramos. MU menawar bek asal Spanyol itu sebesar 40 juta euro atau senilai dengan Rp 596 miliar.


Sergio Ramos (REUTERS/Andrea Comas)

Tawaran itu diajukan pihak MU ketika bertemu dengan salah satu petinggi Madrid, Jose Angel Sanchez, pekan lalu. Pertemuan itu dilakukan di Valdebebas Klub.

Bek berusia 29 tahun tersebut telah berbicara kepada manajemen Los Blancos untuk melepasnya dan menerima proposal penawaran dari klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium tersebut. Namun sayangnya, hingga kini permintaan Ramos belum ditanggapi Madrid.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Kedatangan Ramos bisa memperbaiki lini pertahanan Setan Merah yang musim lalu sering melakukan kesalahan. Pada musim 2014-15, gawang MU yang dijaga David De Gea kebobolan sebanyak 37 kali.

Dengan datangnya Ramos, yang melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Madrid pada musim lalu, diharapkan bisa menutup kelemahan klub yang sudah menjuarai Liga Premier Inggris sebanyak 20 kali itu.

Selain itu, mantan bek Sevilla tersebut sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, Ramos memenangkan 83 dari 122 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

Sergio Ramos (YAMIL LAGE / AFP)

Ramos sendiri masih menyisakan kontrak bersama Madrid selama dua tahun. Dia ingin meninggalkan Santiago Bernabeu karena manajemen Madrid belum memenuhi tuntutan kenaikan gajinya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 148 miliar per musim.

Tim besutan Louis van Gaal menjadi pilihan utamanya. Terlebih lagi, ayah Ramos merupakan fans berat Manchester United. (Cak/Bog)

Baca juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

Pelatih Juventus Jatuh Cinta kepada Bintang 'Buas' Chelsea

Amarah Van Gaal Meledak Saat Ditanya Transfer De Gea dan Ramos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.