Sukses

Kiper Legenda Arsenal: Petr Cech Dapat Bantu Raih Gelar

David Seaman percaya kemampuan Petr Cech dapat membantu Arsenal.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, David Seaman, menilai kedatangan Petr Cech dapat mendongkrak prestasi The Gunners. Pasalnya The Gunners belum berhasil meraih kembali gelar Liga Premier sejak 2003/2004 silam.

"Kehilangan Chelsea dapat menjadi raihan tersendiri bagi Arsenal. Menurut saya rekrutan ini akan sangat berbeda," ujar David Seaman seperti dilansir Sportsmole (30/6).

Petr Cech (Sky Sports)

Arsenal merekrut Cech untuk jangka waktu empat musim ke depan. Skuat asuhan Arsene Wenger itu menggelontorkan dana sebesar 11 juta pounds atau Rp 210 miliar untuk merekrut Cech.

Kepindahan Cech ke Emirates Stadium disebabkan minimnya waktu bermain sejak kedatangan Thibaut Courtois ke Stamford Bridge. Musim 2014/2015, peran Cech di Liga Premier semakin sedikit, terbukti ia hanya tampil tujuh kali.

x

Sebelumnya, kapten The Blues, John Terry, berharap kiper asal Republik Ceko itu tidak meninggalkan Stamford Bridge. Karena jika Cech bergabung dengan Arsenal, tentu akan merugikan Chelsea.

"Ada kabar yang menyebut Arsenal akan merekrut Cech dan jika Arsenal mendapatkannya, tentu mereka akan bertambah kuat. Cech akan membantu Arsenal meraih 12 hingga 15 poin musim depan," ujar Terry. (Ton/Ary)

Baca Juga:
Bintang Arsenal Sambut Kedatangan Petr Cech
Pindah ke Arsenal, Cech Diancam Pembunuhan
Ucapan Spesial Petr Cech Kepada Bos Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • David Seaman

Video Terkini