Sukses

Duel Ronaldo Kontra Ibrahimovic akan Tersaji di Olimpiade 2016?

Ronaldo dan Ibrahimovic sudah berusia di atas 23 tahun, lalu kenapa boleh ikut?

Liputan6.com, Porto - Kesuksesan Swedia dan Portugal menembus partai puncak Piala Eropa U-21 membuat mereka otomatis lolos ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Di pesta olahraga empat tahunan itu, Swedia dan Portugal dapat menggunakan jasa pemain bintangnya meski sudah melewati batas usia yang ditentukan.

Di Olimpiade, negara-negara peserta wajib mengirim Timnas U-23 mereka untuk berkompetisi. Tapi, mereka dapat mengikutsertakan tiga pemain senior untuk berlaga di ajang tersebut.

Portugal tentu akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menggunakan tenaga sang bintang, Cristiano Ronaldo. Sedangkan di kubu Swedia, nama Zlatan Ibrahimovic yang sudah berusia 33 tahun tetap menjadi andalan negaranya.

"Ada kemungkinan. Kami dapat memanggil tiga pemain yang usianya di atas 23 tahun. Ronaldo adalah salah satunya, tapi kami belum membicarakannya lebih jauh lagi," ucap presiden federasi sepak bola Portugal, Fernando Gomes, seperti dilansir Mirror, Selasa (30/6/2015).

Bagi Ronaldo dan Ibrahimovic, ajang ini adalah momentum untuk menyumbangkan gelar bagi negaranya. Pasalnya, keduanya gagal meraih trofi bergengsi bagi negaranya sepanjang kariernya. (Ton/Bog)

Baca juga:
9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar
Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini
Pelatih Juventus Jatuh Cinta kepada Bintang 'Buas' Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini