Sukses

Dwyne Wade Pilih Hengkang dari Miami Heat

Presiden Heat, Pat Riley, sudah mencoba mempertahankan bintangnya itu. "Kami mau Dwyane Wade bertahan."

Liputan6.com, Miami - Kabar besar datang dari Miami Heat. Bintang mereka, Dwyane Wade, memutuskan untuk hengkang dari Heat. Padahal, Wade telah membela Heat selama 12 tahun.

Dilansir dari ESPN, Juru Bicara Wade mengungkapkan kliennya telah memutuskan hengkang dari Heat pada musim mendatang. Pemegang tiga cincin juara NBA itu pun melepaskan kesempatan memperpanjang kontrak dengan nilai US$ 16,1 juta atau sekitar Rp 214 miliar.

Presiden Heat, Pat Riley, sudah mencoba mempertahankan bintangnya itu. "Kami mau Dwyane Wade bertahan. Tidak ada keraguan untuk hal ini," kata Riley.

Guard Miami Heat Dwyane Wade (AFP/Jason Miller)

"Satu hal yang saya pelajari tentang free agent adalah ketika seorang pemain berkesempatan menjadi pemain gratis. Tapi saya beri kesempatan baginya untuk berpikir tentang itu," imbuh Riley. "Saya tak peduli dengan keuntungan yang telah diraih dari Wade. Kami mencintai Dwyane."

Keputusan ini terbilang berisiko bagi Wade maupun Heat. Bagi Wade, dia kemungkinan akan kesulitan mencari klub baru. Sebab, Wade memiliki gaji yang cukup tinggi dan klub-klub lain bisa terganjal aturan salary cap.

Meski demikian, Los Angeles Lakers, Chicago Bulls, dan New York Knicks sudah siap menampung Wade.

Guard Miami Heat Dwyane Wade (AFP/Jason Miller)

Selain itu, usia Wade juga sudah tidak muda lagi. Kelincahannya mengolah bola basket mungkin sudah tidak selihai saat masih jaya.

Sedangkan bagi Heat, hilangnya Wade ini dapat membuat mereka mengalami kerugian. Sebab, Wade memiliki daya tarik bagi pecinta bola basket maupun Miami Heat.

Musim lalu, Wade memiliki rata-rata 21,5 angka per pertandingan. Wade juga tercatat sebagai pemain peringkat 11 dalam soal pengumpulan angka terbanyak. (Ary/Vid)


Baca Juga:
Luar Biasa, Pemain Kelahiran India Tembus NBA
Timberwolves Pilih Towns, Lakers Dapat Pendamping Kobe
Klub Turki Ini Berani Boyong Dua Legenda Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini