Sukses

Indonesia Tantang Korea di Semifinal Asia Junior Championships

Ganda campuran Beno Drajat/Yulfira Barkah diharapkan bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia melawan Korea.

Liputan6.com, Bangkok - Tim bulu tangkis junior Indonesia akan menghadapi Korea di semifinal beregu Asia Junior Championships 2015. Pertandingan bakal berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, Selasa (30/6/2015) pukul 16.00 waktu setempat.

Indonesia lolos ke semifinal setelah menyingkirkan tuan rumah Thailand 3-2. Sementara Korea mengalahkan Hong Kong 3-1. Pada semifinal lainnya, akan mempertemukan Tiongkok dengan Jepang.

"Melihat persiapan anak-anak, waktunya sangat singkat sebenarnya. Dari selesai pertandingan perempat final ke semifinal. Tetapi, bagaimana pun itu mereka harus siap lagi. Komposisi pemain ganda yang diturunkan masih tetap sama, hanya tunggal putri dan putra saja yang berubah," kata manajer tim Indonesia, Umar Djaidi.

"Partai pertama nanti ada ganda campuran. Walau mereka baru saja selesai, saya rasa tidak terlalu terkuras saat lawan Thailand tadi. Asal dia mau tahan pasti bisa. Karena partai pertama bisa menentukan hasil partai berikutnya juga," Umar menambahkan.

Ganda campuran akan menurunkan Beno Drajat/Yulfira Barkah. Selanjutnya, dua nomor tunggal akan main berurutan. Tunggal putra akan diwakili Firman Abdul Kholik, sementara tunggal putri mengandalkan Gregoria Mariska.

"Kami berharap dengan komposisi ini hasilnya bisa lebih baik dari tadi pagi lawan Thailand. Yang penting bisa menang dulu, prediksi akan ramai di lapangan," ucap Umar.

"Dari dua pertandingan kemarin, tunggal putri masih meleset terus hasilnya. Saya harap di semifinal ini mereka bisa membuktikan dan memberika kemenangan buat tim."

Dua partai berikutnya akan memainkan ganda putra dan ganda putri. Pasangan Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara dan Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari masih menjadi andalan. (Bog/Ary)

Berikut susunan pemain Indonesia vs Korea:

- (Ganda Campuran) Beno Drajat/Yulfira Barkah vs Kim Hye Jeong/Choi Jong Woo
- (Tunggal Putra) Firman Abdul Kholik vs Soe Seung Jae
- (Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs Kim Ga Eun
- (Ganda Putra) Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara vs Choi Jong Woo/Seo Seung Jae
- (Ganda Putri) Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari vs Kim Hye Jeong/Park Keun Hye

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.