Sukses

Kisah Penggawa Timnas U-23 Saat Hercules Jatuh di Dekat Rumahnya

Pesawat militer berjenis Hercules jatuh di Kota Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Banyuwangi - Penggawa timnas U-23, Agung Prasetyo mengaku sempat khawatir dengan insiden jatuhnya pesawat Hercules C-130 di Medan. Maklum rumah bek PSM Makassar itu tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Pesawat militer berjenis Hercules jatuh di Kota Medan, Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Jamin Ginting. Insiden terjadi sekitar pukul 11.50 Waktu Indonesia Barat.

Petugas saat mengamankan lokasia kecelakaan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di kawasan perumahan di Medan, Selasa (30/6/2015). Hercules C-130 milik TNI AU jatuh tidak lama setelah lepas landas. (AFP PHOTO/Muhammad Zulfan Dalimunthe)

Badan pesawat yang terbakar terlihat di ruas jalan. Sejumlah rumah rusak tertimpa puing pesawat. Tercatat ada 32 korban tewas dalam insiden ini.

"Iya saya sempat khawatir waktu dengar kabar ini pertama kali. Apalagi lokasi jatuhnya pesawat cuma lima menit dari rumah. Mungkin hanya 1 kilometer jaraknya," ujar Agung saat dihubungi Liputan6.com.

Puing Pesawat Hercules

"Namun saya langsung lega setelah menelepon keluarga. Saya bersyukur keluarga maupun teman tidak ada yang menjadi korban," ujarnya menambahkan.

Agung sendiri saat ini sedang berada di kota Banyuwangi. Ia membela Bhinneka All Star yang akan turun di turnamen Sunrise of Java Cup 2015. (Vid / Ian)


Baca Juga:

Bek Muslim Jerman Tersanjung Diminati Madrid

9 Transfer Mengejutkan MU Sepanjang Masa

PSSI Disanksi, UI Malah Raih Emas di Cabang Sepak Bola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini