Sukses

Semifinal: Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea

Beno Drajat/Yulfira Barhka yang turun di partai pertama kalah dari pasangan Kim Hye Jeong/Choi Jong Woo.

Liputan6.com, Bangkok - Tim bulu tangkis junior Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Korea pada semifinal beregu Asia Junior Championships 2015 di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand, Selasa (30/6/2015) petang WIB.

Di partai pertama, Indonesia menurunkan ganda campuran Beno Drajat/Yulfira Barkah. Pasangan ini menyerah dari Kim Hye Jeong/Choi Jong Woo dengan skor 16-21 dan 15-21.

"Saya rasa ini memang bagian dari strategi Korea dengan adanya pemain yang rangkap, supaya ganda campuran duluan yang main. Jeda perempat final dan semifinal jaraknya terlalu dekat, sehingga stamina anak-anak tidak bisa pulih sepenuhnya. Memang ini tidak boleh jadi alasan, tapi harus diakui itu berpengaruh pada penampilan Beno dan Yulfira," kata pelatih ganda campuran Enroe Suryanto.

"Kalau saja Beno dan Yulfira lebih fit, saya yakin kita bisa menang. Karena melihat kemampuan pasangan Korea seharusnya bisa diatasi," tambah Enroe.

Tertinggal di game pertama, Beno/Yulfira sempat menempel perolehan skor di awal game kedua. Sayang kemudian, Beno/Yulfira tak mampu mengontrol permainan hingga akhirnya kalah straight game.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan tunggal putra Firman Abdul Kholik yang menghadapi Soe Seung Jae. Skor sementara Firman tertinggal 10-11. (Bog/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.