Sukses

Cudicini: Cech Seharusnya Bertahan

Cudicini menilai Chelsea adalah klub yang tepat untuk bersaing.

Liputan6.com, London - Keputusan Petr Cech untuk meninggalkan Chelsea disebabkan minimnya waktu bermain. Namun ternyata eks kiper The Blues, Carlo Cudicini, berpikir sebaliknya. Ia justru rela menjadi cadangan di bawah asuhan Jose Mourinho.

Sejak kedatangan Thibaut Courtois ke Stamford Bridge di musim 2014/2015, Mourinho lebih mempercayakan posisi penjaga gawang padanya. Akibatnya, Cech hanya bermain sebanyak tujuh kali di Liga Premier.


Petr Cech (GLYN KIRK / AFP)
Kondisi tersebut membuat kiper asal Republik Ceko itu ingin meninggalkan Stamford Bridge. Keputusan Cech itu membuat The Blues kini harus mencari sosok pengganti tangguh di bawah mistar gawang.

"Jika Anda seorang penjaga gawang yang ingin membuktikan diri, Chelsea adalah tempat yang tepat. Satu musim sangat panjang, Anda memiliki banyak pertandingan untuk bermain, jadi Anda dapat memiliki waktu untuk membuktikan kemampuan Anda," sebut Cudicini seperti dilansir Mirror (1/7).
Petr Cech (Sky Sports)
Juara Liga Premier musim 2014/2015 itu disebut-sebut ingin merekrut kiper Stoke City, Asmir Begovic. Akan tetapi Stoke mematok harga sebesar 8 juta pounds atau Rp 167 miliar untuk Begovic.

Cudicini sendiri sempat menjadi bagian dari skuat Chelsea di musim 2000 hingga 2009. Ia kerap menjadi pilihan utama sebelum kedatangan Cech di musim 2004. (Ton/Jong)

Baca Juga

Selain Moto GP Belanda, Ini 5 Aksi Berani Rossi di Moto GP

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Carlo Cudicini

Video Terkini