Sukses

Manchester United Berduka Atas Jatuhnya Hercules di Medan

Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Medan, Sumatera Urara, Selasa (30/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Medan, Sumatera Urara, Selasa (30/6/2015). Pesawat tersebut jatuh ketika sedang melakukan perjalanan menuju Tanjung Pinang.

Jatuhnya burung besi milik TNI AU itu menyita perhatian dunia. Bahkan, klub terkaya di alam semesta, Manchester United juga mengucapkan duka cita atas jatuhnya pesawat yang menimpa Pertokoan Golden Vista di Jalam Jamin Ginting Medan.

Penampakan ekor Pesawat Hercules C-130 yang  jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015). Pesawat tersebut jatuh menimpa dua bangunan ruko di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara. (Reuters/Roni Bintang)

"Kami turut berduka cita atas kecelakaan pesawat Hercules di Medan. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran dan ketabahan. #mufc," kicau akun Twitter resmi klub @ManUtd_ID.

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015). Burung besi buatan Lockheed Martin itu jatuh menimpa pemukiman warga dan memicu kebakaran. (Reuters/Roni Bintang)

Sejauh ini, sudah 106 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules dievakuasi ke Rumah Sakit H Adam Malik Medan. Di rumah sakit, puluhan jenazah itu akan diidentifikasi oleh tim DVI Polda Sumut sebelum diserahkan kepada keluarga masing-masing korban.

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015). Tim evakuasi  terus melakukan investigasi terkait jatuhnya Pesawat Hercules C-130  milik TNI AU dengan nomor A-1310. (Reuters/Roni Bintang)

Staf Humas Polda Sumut yang piket di pos informasi RS Adam Malik, Kompol A Tarigan menjelaskan, tim DVI Polda Sumatera Utara telah berhasil mengidentifikasi 23 jenazah.

Seperti yang sudah diberitakan, pesawat Hercules C-130 itu mengangkut 121 orang, termasuk 12 kru pesawat. (Cak/Ary)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

Pelatih Persija Beri Pesan Spesial untuk Wonderkid Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.