Sukses

Duka Legenda Indonesia atas Tragedi Hercules di Medan

Bambang Pamungkas turut berduka atas tragedi pesawat Hercules C-130.

Liputan6.com, Jakarta - Jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan udara di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) membuat legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas, tergerak hatinya. Ia mengucapkan rasa belasungkawa langsung pada akun twitter pribadinya.

Pada akun twitter pribadinya, @bepe20, ia mengatakan, "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada mereka yang telah kehilangan kerabat, keluarga dan sahabat di dalam pesawat #HerculesC130Medan."

Saat belok kanan, pesawat itu jatuh dan menimpa Pertokoan Golden Vista di Jalam Jamin Ginting Medan.

Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara jatuh di Medan, Sumatera Utara. Pesawat tersebut jatuh ketika sedang melakukan perjalanan menuju Tanjung Pinang.

Sejauh ini, sudah 106 jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules dievakuasi ke Rumah Sakit H. Adam Malik Medan. Di rumah sakit, puluhan jenazah itu akan diidentifikasi oleh tim DVI Polda Sumut sebelum diserahkan kepada keluarga masing-masing korban.

Pesawat Hercules C-130 dengan nomor A-1310 jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015). Burung besi buatan Lockheed Martin itu jatuh menimpa pemukiman warga dan memicu kebakaran. (Reuters/Roni Bintang)

Seperti yang sudah diberitakan, pesawat Hercules C-130 itu mengangkut 121 orang, termasuk 12 kru pesawat. Staf Humas Polda Sumut yang piket di pos informasi RS Adam Malik, Kompol A Tarigan, menjelaskan, tim DVI Polda Sumatera Utara telah berhasil mengidentifikasi 23 jenazah.(Ton/Ary)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.