Sukses

Terungkap Alasan Bek Atletico Madrid Gabung Inter Milan

Bek Atletico Madrid, Joao Miranda telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama klub asal Italia, Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Bek Atletico Madrid, Joao Miranda telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama klub asal Italia, Inter Milan. Dia berharap, kehidupan barunya bersama Nerazzurri berjalan lancar.

Untuk mendapatkan bek asal Brasil tersebut, Inter harus merogoh koceknya hingga 15 juta euro, atau senilai dengan Rp 222 miliar. Miranda sudah menjalani tes medis bersama Nerazzurri pada Selasa (30/6/2015).

Joao Miranda tes medis di Inter Milan (Twitter)

Miranda mengatakan, kepindahannya ke tim besutan Roberto Mancini berkat permintaan pelatih Atletico, Diego Simeone.

"Saya sangat senang bersama Inter. Diego Simeone mendorong saya untuk bergabung, dua juga bercerita tentang kebesaran Inter Milan," imbuh bek berusia 30 tahun tersebut, dikutip dari Forza Italian Football.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Dia melanjutkan, keputusannya bergabung dengan klub pertama di Italia yang meraih treble winners untuk mencari tantangan baru. Inter menjadi pilihan utama Miranda.

"Inter merupakan klub besar dan menyediakan tantangan berat untuk saya. Musim depan akan menjadi perjalanan yang hebat," dia menegaskan.

Miranda jadi penentu gelar juara copa del rey 2012/13 lewat satu golnya ke gawang Real Madrid pada 17 Mei 2013 (DANI POZO / AFP)

Pada musim 2014-15, Miranda menjadi jantung pertahanan Atletico. Dari 23 penampilan di La Liga, dia melakukan 130 clearances, 37 intersep dan 10 blok.

Selain itu, pria berpostur 185 cm tersebut juga sangat jago dalam duel udara. Buktinya dia memenangkan 48 dari 82 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 59 persen. (Cak/Tho)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

Pelatih Persija Beri Pesan Spesial untuk Wonderkid Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.