Sukses

5 Pemain yang Kariernya Makin Berkibar Pasca Dilepas MU

Cukup banyak pemain yang makin berjaya setelah cabut dari Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di dunia. Mereka banyak melahirkan pesepakbola top. Mulai dari George Best hingga Wayne Rooney.

Namun The Red Devils juga sering membuat kesalahan dalam kebijakan transfer. Beberapa pemain yang dilepas Setan Merah malah jadi semakin bersinar.

MU bahkan berencana membeli kembali pemain yang sudah mereka lepas tersebut. Siapa saja pemain yang makin berkibar setelah meninggalkan MU dalam satu dekade terakhir? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Paul Pogba

Karena tak kunjung mendapat kesempatan main di tim utama, Pogba sakit hati dan menolak memperpanjang kontrak. Pemuda Prancis itu direbut Juventus pada tahun 2012 saat kontraknya bersama MU habis.

Setelah pindah ke Juventus, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Kini Pogba bahkan berpeluang memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

MU ingin memulangkan kembali Pogba. The Red Devils harus bersaing dengan Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Manchester City dan Paris Saint Germain.

3 dari 6 halaman

2

2. Cristiano Ronaldo

MU melepas Ronaldo ke Real Madrid pada tahun 2009. MU mendapat 94 juta euro dari transfer Ronaldo. Saat itu transfer Ronaldo merupakan rekor termahal di dunia.

Ronaldo semakin tajam bersama Madrid. Berbagai gelar diraih pemuda Portugal itu di Santiago Bernabeu. Dua gelar Ballon d'Or didapat Ronaldo saat di Madrid.

MU pun memendam hasrat membawa pulang Ronaldo. Mereka siap mengeluarkan dana besar agar Ronaldo balik ke Old Trafford.

4 dari 6 halaman

3

3. Gerard Pique

Hampir sama seperti Pogba, Pique juga jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama MU. Pada 27 Mai 2008, Pique menerima pinangan Barcelona. MU hanya menjual Pique senilai lima juta pound.

Setelah gabung ke Nou Camp, Pique jadi sosok tak tergantikan di jantung pertahanan barcelona. Pique telah tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Blaugrana.

5 dari 6 halaman

4

4. Carlos Tevez

MU gagal membuat Tevez betah di Old Trafford. Pemain Argentina ini sempat dua musim main bersama MU dengan status pinjaman. MU ingin mempermanenkan Tevez, namun tawaran tersebut ditolak eks pemain Boca Juniors itu.

Tevez kemudian malah memilih menyebrang ke Manchester City. Tevez sukses membantu The Citizens mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

Kemudian Tevez juga berjaya bersama Juventus. Tevez mempersembahkan dua Scudetto dan satu Coppa Italia.

6 dari 6 halaman

5

5. Giuseppe Rossi

Satu lagi talenta berbakat yang disia-siakan MU adalah Giuseppe Rossi. Pemuda Italia ini hanya tampil lima kali di tim senior MU.

Karier Rossi melejit setelah gabung Villarreal. Dia termasuk salah satu striker paling ditakuti di La Liga pada masa jayanya. Dia mencetak 54 gol dari 136 penampilan.

Tapi MU tak terlalu menyesal melepas Rossi. Sebab kini Rossi lebih banyak berkutat dengan cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini