Sukses

Cerita Pesepak Bola Indonesia yang Merumput di Belgia dan Spanyol

Arthur Irawan kini bermain bagi klub Belgia.

Liputan6.com, Jakarta - Arthur Irawan adalah salah satu pesepak bola Indonesia yang merumput di Eropa. Ia kini merumput bersama klub Belgia, Wassland-Beveren.

Arthur mengaku kesulitan bermain saat awal kedatangannya ke Beveren pada tahun 2014. Cedera yang menimpanya membuat eks penggawa Timnas Indonesia ini harus absen lima bulan.

"Saya sangat menikmati bermain di Belgia, persaingannya sangat bagus. Meski sempat absen karena cedera, saya sempat bermain di pekan-pekan terakhir karena mulai pulih," cerita Arthur saat mengunjungi kantor Liputan6.com.

Pesepak bola klub Belgia Waasland-Beveren asal Indonesia, Arthur Irawan berkesempatan berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Kamis (28/5/2015). Pada 9 November 2011, Arthur resmi menandatangani kontrak dengan RCD Espanyol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bermain bersama klub Eropa bukan yang pertama kalinya bagi pria kelahiran Surabaya tersebut. Ia juga sempat bermain bagi Espanyol B dan Malaga B pada tahun-tahun sebelumnya.

Pesepak bola klub Belgia Waasland-Beveren asal Indonesia, Arthur Irawan berkesempatan berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Kamis (28/5/2015). Tampak, Arthur saat melakukan sesi foto. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Di Spanyol awal-awal saya cukup kesulitan beradaptasi, apalagi bahasa. Tapi lama kelamaan bisa mengikuti. Kalau di Belgia, kebetulan banyak yang berbicara bahasa Inggris, dan saya menguasai itu," jelas pria berusia 22 tahun itu.

"Tapi saya juga sedang les ke bahasa Prancis,"tambahnya. (Ton/Ary)

Bagaimana kisah selanjutnya, lihat video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.