Sukses

Stephen Curry Kembali Pecundangi LeBron James

Stephen Curry menjadi pemain yang paling banyak diburu.

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Stephen Curry membawa timnya, Golden State Warriors, menjuarai NBA 2014/2015 membawa dampak baik. Secara mengejutkan Curry menjadi pemain paling yang jerseynya paling 'laris' dijajakan. Dia mengalahkan bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Penjualan jersey Curry menjadi yang terlaris di rentang waktu April hingga Juni 2015. Ia menduduki puncak daftar pemain dengan jersey terlaris NBA musim ini.

Pemain Warriors, Stephen Curry (kanan) bersalaman dengan LeBron James usai pertandingan ke enam final NBA di Quicken Loans Arena,  Cleveland, (17/6/2015). Warriors menang 105-97 pada pertandingan ke enam final NBA. (Reuters/Ken Blaze)

Sementara itu, LeBron James, harus puas berada di posisi kedua diikuti pemain Chicago Bulls, Derrick Rose. Nama Tim Duncan dari San Antonio Spurs juga masuk dalam sepuluh besar pemain dengan penjualan jersey terlaris musim 2014/2015.

Warriors berhasil menjuarai NBA 2014/2015 setelah menaklukkan Cavaliers di final. Pada gim keenam, Stephen Curry dan kawan-kawan unggul 105-97 atas LeBron James dan kawan-kawan. Warriors pun menang 4-2 atas Cavaliers.

Para Pemain Golden State Warriors mengangkat trofi usai mengalahkan Cleveland Cavaliers di pertandingan ke enam final NBA di Quicken Loans Arena,  Cleveland, (17/6/2015). Warriors unggul atas Cavaliers 4-2 dalam format best of seven. (Reuters/Bob Donnan)

Bagi Warriors, ini merupakan gelar juara NBA pertama sejak 1975. Warriors unggul atas Cavaliers 4-2 dalam format best of seven. Pasukan Steve Kerr menyapu bersih tiga gim terakhir setelah sebelumnya Cavaliers mampu unggul 2-1.

Aksi LeBron James di Laga Cleveland Cavaliers vs Atlanta Hawks (Reuters / Brett Davis)

Berikut daftar pemain dengan penjualan jersey terlaris 2014/2015:

1. Stephen Curry, Golden State Warriors
2. LeBron James, Cleveland Cavaliers
3. Derrick Rose, Chicago Bulls
4. Kyrie Irving, Cleveland Cavaliers
5. Klay Thompson, Golden State Warriors

6. Kobe Bryant, Los Angeles Lakers
7. James Harden, Houston Rockets
8. Blake Griffin, Los Angeles Clippers
9. Tim Duncan, San Antonio Spurs
10. Chris Paul, Los Angeles Clippers

11. Kevin Durant, Oklahoma City Thunder
12. Kawhi Leonard, San Antonio Spurs
13. Russell Westbrook, Oklahoma City Thunder
14. Matthew Dellavedova, Cleveland Cavaliers
15. Draymond Green, Golden State Warriors

Baca Juga:
Dwyne Wade Pilih Hengkang dari Miami Heat
Manchester United Berduka Atas Jatuhnya Hercules di Medan
Seperti Dongeng, Swedia U-21 Juara Piala Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini