Sukses

Schweinsteiger atau Schneiderlin yang Diboyong Van Gaal?

Manchester United tengah mencari seorang gelandang untuk menjadi rekan duet, atau pelapis Michael Carrick di lini tengah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tengah mencari seorang gelandang untuk menjadi rekan duet, atau pelapis Michael Carrick di lini tengah. Sudah ada dua kandidat yang bakal diboyong manajer Setan Merah, Louis van Gaal.

Dua kandidat yang dimaksud adalah mantan anak asuh Van Gaal sekaligus legenda Bayern Muenches Bastian Schweinsteiger dan pemain tengah Southampton, Morgan Schneiderlin.

Sejauh ini, ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut lebih memilih Schweinsteiger. Sebab, kinerja gelandang Timnas Jerman itu bisa berjalan maksimal jika diduetkan dengan Carrick.

Tidak hanya itu saja, Schweinsteiger juga disebut-sebut cocok dengan tiga formasi yang sering dipakai Van Gaal, yakni 4-3-3, 4-4-2 dan 3-5-2.

Namun, Setan Merah tampaknya kesulitan merekrut Schweinsteiger. Sebab, Muenchen kemungkinan besar tidak mau melepasnya. Jika gagal, maka Schneiderlin bisa menjadi alternatif.

Pasalnya, bersama Southampton, Schneiderlin tidak kalah tangguh. Jika dikalkulasi, dia melepaskan umpan sebanyak 59,2 kali per pertandingan.

Lalu, siapakah yang pantas direkrut Van Gaal pada bursa transfer musim panas ini? Simak data statistik Schweinsteiger dan Schneiderlin di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Statistik Schweinsteiger dan Schneiderlin

Data Statistik Schweinsteiger dan Schneiderlin

Statistik Bastian Schweinsteiger-Morgan Schneiderlin

*Data di gambar diambil dari Who Scored pada musim 2013-14. (Cak/Tho)

Baca juga:

6 Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United

Sergio Ramos Minta Dilepas ke Manchester United

Demi Anak, Beckham Pasang Tato Minion

Pelatih Persija Beri Pesan Spesial untuk Wonderkid Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini